Wakil Gubernur NTB Melepas Atlet Difabel NTB Menuju PEPARPENAS IX 2019 di Jakarta

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Wakil Gubernur NTB “Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd” melepas Kontingen NTB yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX Tahun 2019, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, pada Rabu pagi (06/11/2019).

Dalam sambutannya “Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd” menyampaikan bahwa, kami memotivasi seluruh atlet disabilitas agar bersemangat dalam mengikuti kejuaraan dan mengajak orngtua serta masyarakat untuk mendo’akan sekaligus memberi semangat kepada para atlet sehingga bias berkompetisi dengan tenang dan menjadi juara.

Kami juga mengajak para atlet untuk selalu menjaga optimism dalam setiap perjuangan. Apabila selama ini sudah berlatih dengan tekun dan dispilin, maka ikhtiar itu harus diiringi dengan do’a dan spirit untuk menang.

“Kunci prestasi itu lebih pada semangat, kemauan, kerja keras dan kesungguhan, kalau adik-adik telah berlatih keras maka hasil tidak pernah menghianati proses yang sudah dilakukan,” tuturnya.

kami yakin atlet NTB dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi daerah. Tidak boleh pesimis, harus yakin, tekad kita lebih baik dari yang lalu, kalau kita mengejar prestasi itu harus ada peningkatan.

Wagub juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para atlet NTB yang terus menunjukan kemampuannya di kancah Nasional. Kalian semua hebat, luar biasa, kalian semua istimewa, memiliki kelebihan yang orang lain tidak punya,” tegasnya lagi.

Selanjutnya kami berharap prestasi atlet-atlet NTB dapat terus ditingkatkan dan pembinaan kepada atlet juga semakin baik. “Kita lepas kontingen ini, semoga membawa kebaikan, prestasi yang lebih baik lagi untuk NTB dan Indonesia,” tutupnya.

Dalam laporannya, Kepala Dispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan bahwa kegiatan PEPARPENAS tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 - 13 November 2019.

“Kontingen Nusa Tenggara Barat berjumlah 27 orang, terdiri dari 17 atlet, 8 orang pelatih dan 2 pendamping,” katanya.

Para kontingen sudah mendapatkan pelatihan untuk memantapkan persiapan yang berlangsung selama 5 hari pada tanggal 1 - 5 November. Ada 6 cabang olahraga yang akan diikuti, yaitu atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, boccia dan catur.

Semua atlet yang jumlahnya 17 orang ini, kami dapatkan dari hasil seleksi yang kita lakukan di provinsi dari semua kabupaten/kota Se NTB, lanjutnya.

Selanjutnya, selain atlet yang akan berangkat ke PEPARPENAS, hari ini juga dirangkaikan dengan pelapasan atlet futsal yang akan berangkat ke Palembang. Para atlet ini akan mengikuti kejuaraan futsal tingkat nasional bagi penyandang tuna rungu. Senada dengan Wagub, Ia pun berharap para atlet dapat memberikan prestasi yang maksimal bagi NTB, tutupnya.

4 years ago  Peparpenas 2019