Wagub NTB Resmi Membuka Kegiatan Penguatan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2020

by Administrator in KEPEMUDAAN

img17

Mataram – Kegiatan penguatan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Provinsi NTB Tahun 2020 kembali di gulirkan pada hari Selasa, (10/03/2020) di Hotel Lombok Plaza mataram. Kegiatan  tersebut resmi di buka oleh Wakil Gubernur NTB “Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd”.

Dalam sambutannya, Wagub NTB menyampaikan bahwa kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena merupakan kegiatan yang berkelanjutan. Kami harapkan agar semua peserta pelatihan dapat mengikuti proses belajar dan menyimak dengan baik sampai selesai  apa saja yang disampaikan oleh pengajar atau para Narasumber, sehingga memperoleh pengetahuan yang memadai bagaimana berusaha atau mendapat pengetahuan bagaimana menjalankan usaha baik secara langsung maupun secara on line  yang saat ini sedang marak alias menjamur dimana-mana.

Kedepannya untuk peserta pelatihan kewirausahaan ini, agar bisa naik kelas dari mikro ke kecil dan seterusnya hingga besar, “jangan hanya nyaman menjadi pengusaha kecil, para wirausaha muda harus bisa naik kelas,” jelasnya lagi.

“Saya ingin adek-adek jangan mau merugi, sudah dapat kesempatan untuk ikut pelatihan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Buat tekad, buat target untuk usaha yang diinginkan.”

Pengetahuan yang didapatkan para peserta agar dapat dimanfaatkan sebagai bekal mengatur usahanya sehingga nantinya dapat bersaing di tengah globalisasi bahkan dapat mengembangkan usaha ke dalam skala usaha yang lebih besar yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku UMKM, jelas Umi Rohmi.

Pada kesempatan ini, Umi Rohmi percaya bahwa anak muda NTB ini adalah anak-anak hebat. Begitu banyak hal yang dihasilkan oleh anak NTB, seperti yang baru diluncurkan, yaitu motor listrik sampah. Hal ini sangat mendukung berjalannya industrialisasi.

“Anak NTB harus kuat, mau kerja keras, dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif, memiliki etos kerja yang bagus, tidak malas dan pandai bersyukur,” harap Umi Rohmi.

Terakhir, Wagub berpesan agar para wirausaha muda ini terus berlatih dan memaknai setiap pengalaman menjadi sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik. “Selamat berlatih, jaga mental dan pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga lebih produktif lagi,” tutup Umi Rohmi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” melaporkan, Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari pada tanggal 10 sampai dengan 14 Maret 2020, dengan jumlah peserta 50 orang yang berasal dari kabupaten/kota Se NTB.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung misi kelima dari NTB Gemilang, yaitu NTB Sejahtera dan Mandiri.

“Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi wirausaha muda dan pemula untuk meningkatkan kemandirian, profesionalitas dan daya saing wirausaha muda,” jelasnya.

Pelatihan ini tidak hanya di ruangan saja, namun juga mengunjungi beberapa kelompok yang sudah berhasil. “Kita berharap bahwa peserta dapat lebih terbuka wawasannya dalam bidang usaha.” Tutupnya.

6 months ago  Kewirausahaan Pemuda