Sosialisasi Pelaksanaan Autodebet ASN NTB

by Administrator in SEKRETARIAT

img17

Mataram – Dispora NTB melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Autodebet ASN kepada seluruh ASN lingkup Dispora NTB, bertempat di Aula Dispora NTB.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bappenda Provinsi NTB, yang di wakili oleh Kasub Bag Administrasi Dan Pelayanan Pajak Daerah.

Dalam sosialisasi tersebut, terdapat point-point yang harus dilaksanakan oleh ASN NTB adalah sebagai berikut :

  1. Transasksi non tunai ( melalui aplikasi Auto Debet ASN NTB) dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur NTB Tentang Nomor : 973/03/KUM/Tahun 2021 tentang Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTB.
  2. Pelaksanaan pembayaran PKB ASN melalui Aplikasi Auto Debet ASN bersifat memaksa dengan konsekuensi ditundanya pembayaran TPP ASN.
  3. Surat Keterangan Input Data Kendaraan (Tax Clearance) Pembayaran PKB ASN yang dikeluarkan oleh Bappenda Provinsi NTB menjadi salah Satu syarat untuk mengajukan TPP ASN.
  4. Masing-masing ASN diwajibkan menginput data kendaraannya yang jatuh tempo pada bulan berikutnya pada aplikasi autodebet ASN NTB. Aplikasi dapat diunduh pada playstore HP Android.
  5. Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan melakukan verifikasi data kendaraan ASN yang telah diinput dalam aplikasi autodebet ASN NTB secara kolektif.
  6. Kasubbag Umum dan Keuangan memastikan data nomor rekening ASN dan memastikan ASN menandatangani Surat Pernyataan bersedia dilakukan Autodebet.
  7. Bappenda Provinsi NTB akan mengeluarkan Tax Clearance jika semua lampiran dalam aplikasi autodebet ASN telah dilengkapi.
  8. Jika Pembayaran PKB ASN telah berhasil di debet akan diinformasikan melalui sms Gateaway dan Bappenda Provinsi NTB akan memberikan fasilitas pengantaran (delivery) notice pajak ke Alamat ASN yang bersangkutan atau ke kantor/Dinas/Badan.
  9. Pelaksanaan auto debet ASN hanya diberlakukan untuk ASN dan bukan kendaraan dinas.

1 week ago  Sosialisasi Auto Debet ASN