penutupan (FOP) Festival Olahraga Pendidikan tingkat provinsi ntb tahun 2022

by ADMIN DISPORA NTB in BERITA KEOLAHRAGAAN

img17

Selasa, 20 September 2022. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Bapak Drs. H. Surya Bahari, M.M.Pd. menutup Kegiatan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 yang bertempat di Gelanggang Pemuda.

Festival Olahraga Pendidikan (FOP) ini diikuti 80 lebih atlet pelajar putra-putri SD, SMP, SMA dari 10 Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. Adapun Cabang olahraga yang diperlombakan yaitu, Pencak Silat dan Karate.

Dalam Sambutannya Kadispora NTB mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam terselenggaranya FOP ini. Kadispora NTB mengatakan bahwa Festival Olahraga Pendidikan (FOP) ini merupakan program baru yang dilaksanan oleh Kemenpora RI. Untuk kegiatan FOP ini atlet yang sudah juara dalam kejuaraan lain tidak diperbolehkan ikut dikarenakan FOP merupakan ajang dalam mencari bibit dengan melatih dasar anak sesuai dengan bakat dan minat atlet tersebut bukan ajang untuk mencari prestasi.

Mudah-mudahan tahun depan Festival Olahraga Penadidikan ini menjadi kalender Kegiatan Kemenpora RI yang dimana cabang olahraganya akan mengacu pada cabang olahraga DBON (Design Besar Olahraga Nasional). Terkait dengan hadiah diusahakan hadiah yang berkaitan dengan pendidikan seperti beasiswa berhubung para atlet masih pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Kadispora NTB mengalungkan medali bagi para juara pencak silat dan karate.

2 months ago  #sahabatporantb  #disporantb  #fop  #ntbgemilang