Pengurus PB e-Sports Indonesia NTB Silaturrahmi Ke Dispora NTB

by Administrator in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Plt. Kadispora NTB “Drs. H. Surya Bahari” menerima langsung kunjungan Jajaran pengurus PB e-Sports Indonesia NTB diruang kerjanya pada Rabu, (14/10/2020). Dalam kesempatan tersebut, pengurus PB e-Sports Indonesia NTB memanfaatkan pertemuannya dengan memaparkan program-program yang ada dan yang akan dijalankan oleh cabor tersebut.

Dalam arahan dan sarannya, Drs. H. Surya Bahari menyampaikan, agar pengurus PB e-Sports Indonesia NTB menguatkan konsolidasi ke semua kabupaten/kota, tujuannya agar gaung e-Sports Indonesia NTB lebih dikenal masyarakat. Terlebih juga untuk semua pengurus baik Pengprov. Pengkab./Pengkot. cabor e-Sports Indonesia NTB sekarang mempunyai tugas yang sangat berat, yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kepada orang tua atlet, bahwa cabor e-Sports bukan hanya sekedar main game. Karena Ada suatu miskonsepsi di masyarakat umum bahwa e-Sports itu membuat anak antisosial, paparnya.

Kami dari pemerintah memberikan apresiasi kepada pengurus PB e-Sports Indonesia NTB yang telah mengembangkan cabang olahraga prestasi ini. Kami akan terus mendukung segala kegiatan yang akan diselenggarakan, dengan catatan pada saat sekarang ini harus menggunakan protokol kesehatan dengan bersurat dan berkoordinasi kepada tim gugus tugas Covid-19 NTB.

Diharapkan kedepannya harus mempunyai regulasi atau dasar hukum yang kuat sehingga event-event yang dilaksanakan secara illegal bisa ditertibkan. Klub-klub maupun komunitas e-Sports yang ada di Kabupaten/Kota di NTB, dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet e-Sports Indonesia NTB, jelasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Ketua PB e-Sports Indonesia NTB menyampaikan, kalau berbicara program kami sudah sepakat dalam waktu dekat ini kami akan menggelar kejuaraan salah satunya Gubernur CUP, untuk membangkitkan semangat teman-teman e-Sports di NTB. Ada 3 nomor yang akan dipertandingkan, yaitu Mobile Legends 1 teamnya berjumlah 5 orang, PUBG Mobile 1 teamnya berjumlah 4 orang, dan Garena Free Fire 1 teamnya berjumlah 4 orang. Banyak rekan-rekan yang sudah atau sering mengadakan event,tetapi kelasnya masih sebatas komunitas.

Untuk menyusun program, tentu saja kami harus bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah provinsi NTB, dalam menggelar event-event berikutnya.

Ia menegaskan permainan game mobile ini bersifat kompetitif, karena itu sangat diharapkan klub-klub maupun komunitas e-Sports yang ada di Kabupaten/Kota di NTB, dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet e-Sports Indonesia NTB disetiap ajang nantinya.

 

2 weeks ago  Silaturrahmi Pengurus PB e-Sport Indonesia NTB