pemusatan latihan daerah (pelatda) pon xxi nusa tenggara barat

by ADMIN DISPORA NTB in BERITA KEOLAHRAGAAN

img17

MATARAM - Rabu, 01 Juni 2022. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB memberi sambutan sekaligus membuka acara Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) PON XXI yang bertempat di Halaman GOR 17 Desember.

Acara ini dihadiri juga oleh Sekertaris Dinas Dispora NTB, Kepala Bidang PDS Keolahragaan Dispora NTB, Ketua Umum KONI NTB, Jajaran Pengurus KONI NTB, Pelatih dan Atlet PELATDA PON XXI.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI NTB mengatakan bahwa Target kita 20 medali emas untuk PON 2024. Tentu tidak mudah namun harus serius dengan melakukan kolaborasi yang luar biasa. PELATDA akan sukses jika Pemerintah, KONI, Pelatih dan Atlet bersatu. PELATDA XXI melibatkan 44 Atlet dan 19 Pelatih, hal tersebut sesuai dengan amanat rakerda dengan kriteria yang telah ditentukan. KONI berjanji akan meningkatkan jumlahnya dari bulan kebulan. KONI juga berfokus pada peningkatan kesejahteraan para pelatih dan atlet. Karena tidak bisa selalu bergantung pada pemerintah maka KONI NTB telah membentuk Koperasi KONI.

Kadispora NTB dalam sambutannya mengatakan bahwa pada PON 2021 kemarin kita mendapatkan 15 medali emas dengan mengikuti 19 Cabor dari yang dipertandingkan sebanyak 37 Cabor. Pada PON Medan-Aceh mendatang, yang dipertandingkan sebanyak 66 Cabang Olahraga, artinya Jumlah medali yang diperebutkan hampir 2x lipat dari yang ada sekarang. Sehingga pada saat 2028 nanti harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari potensi yang NTB miliki, Cabornya apa saja, yang mana yang akan ditambah mauapun yang dikurangi. 2028 nanti NTB harus menyiapkan Atletnya, Seluruh Cabor harus diikuti oleh Tuan Rumah. Tugas kita bersama untuk dapat menghidupkan 66 Cabor tersebut.

Mari luruskan niat kita pada PELATDA ini, Satu tekad satu tujuan, lapangkan Dada untuk menyukseskan PON 2024 dan tidak saling menyalahkan, tetapi mari berdiskusi dan tidak saling menjelekkan serta saling menerima masukkan.

Salam Olahraga !
Jaya

1 year ago  #sahabatporantb  #disporantb  #konintb  #pelatdaxxi  #ntb gemilang