Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Resmi Mengakui e-Sports Sebagai Cabang Olahraga Prestasi Di Indonesia

by Administrator in BERITA

img17

Mataram - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat NTB yang suka main game, sekarang para Gaming akan menjadi sesuatu yang lebih punya potensi dan sangat menjanjikan, dengan telah terbentuk kepengurusan Wilayah e-Sport Indonesia NTB dan juga kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota Se-NTB. e-Sport sekarang menjadi cabor yang dipertandingkan secara resmi berlabel e-Sport Indonesia NTB, artinya akan ada event resmi yang dipertandingkan baik yang ada di Pulau Lombok atau Pulau Sumbawa dan umumnya di seluruh Indonesia.

e-Sport Indonesia NTB siap mencari bibit-bibit atlet yang berkualitas dan siap mengembangkan olahraga prestasi yang baru ini di Provinsi NTB. Ini dilihat dari keseriusan kepengurusan wilayah ESI NTB yang sudah membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota Se-NTB. Lebih lanjut pada PON XX Papua Tahun 2021, e-Sport masuk untuk dipertandingkan secara eksebisi.

Selanjutnya untuk masyarakat ketahui, bulan Agustus 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, juga KONI telah secara resmi mengakui e-Sports sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia, dan sudah bisa dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti PON.

2 weeks ago  e-Sport Resmi Menjadi Cabor