Kadispora NTB Resmi Menutup Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) NTB Tahun 2019

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” resmi menutup acara kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) NTB Tahun 2019, yang bertempat di Auditorium Yusuf Abubakar UNRAM pada hari Kamis, (25/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor dari semua Universitas yang ada di NTB yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Akademik, Ketua KONI NTB “H. Andy Hadianto, SH., MM”, Ketua Umum Bapomi NTB “Prof. Dr. Muhammad Natsir, SH., M.Hum”, para dosen dari UNRAM dan tamu undangan lainnya serta para pelatih dan atlet peserta POMDA NTB Tahun 2019.

Dalam sambutannya Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, selamat dan sukses untuk sang juara, dan bagi yang belum berhasil jangan putus asa terus semangat masih ada kesempatan pada event atau pertandingan berikutnya. Yang menang ataupun yang kalah terus berlatih dengan baik dan disiplin sesuai arahan dari para pelatih, karena hasil yang dicapai tidak pernah menghianati dari proses yang sudah dilakukan.

Untuk para pemenang jangan merasa puas dan berbesar hati, karena belum tentu akan dikirim ke POMNAS di Jakarta. Kami minta kepada ketua Bapomi NTB agar awal bulan September mendatang semua atlet atau pemenang dipanggil kembali untuk dilakukan TC Disentralisasi dan di lakuakan tes untuk menentukan atlet-atlet yang akan dikirim ke POMNAS.

Kami juga mengingatkan kepada semua atlet dan pelatih yang menjadi peserta atau yang belum menjadi peserta harus tetap memperhatikan fisik dari atletnya, selama ini kendalanya ada pada fisik dari masing-masing atlet atau pemain yang masih lemah. “Dengan meningkatkan kesehatan fisik dari masing-masing atlet, maka skill dan tehnik atlet akan jalan”, katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan olahraga merupakan kunci dalam membangun dan mempersatukan bangsa. kami berharap universitas yang ada di NTB bersemangat untuk ikut berkompetisi sehingga bisa menghasilkan juara-juara yang nantinya bisa membawa nama NTB ke tingkat yang lebih tinggi, tegasnya lagi.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Muhammad Natsir, SH., M.Hum selaku Ketua Pengprov. Bapomi NTB menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakannya POMDA NTB tahun 2019 ini adalah untuk menjaring atlet NTB menuju ke POMNAS ke XVI di DKI Jakarta. Selain itu, kegiatan POMDA ini dapat dijadikan ajang memberikan pembinaan dan pembimbingan terhadap mahasiswa yang berprestasi dalm bidang olahraga.

Sebanyak 16 cabang olahraga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Nusa Tenggara Barat 2019 dan diikuti oleh 645 Peserta dari berbagai Universitas di NTB. Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yaitu : Cabor Tenis Lapngan, Cabor Panjat Tebing, Cabor Atletik, Cabor Petanque, Cabor Kempo, Cabor Bola Basket, Cabor Catur, Cabor Pencak Silat, Cabor Bola Voli Pasir, Cabor Sepak Takraw, Cabor Futsal, Cabor Bola Voli, Cabor Bulutangkis, Cabor Tarung Derajat, Renang dan Cabor Karate.

Selanjutnya, gelar juara umum diraih oleh Universitas Mataram dengan perolehan medali 25 Emas, 25 Perak dan 12 Perunggu, disusul pada peringkat kedua diraih oleh IKIP Mataram dengan perolehan medali 21 Emas, 12 Perak dan 17 Perunggu, dan diposisi ketiga diraih oleh Universitas Hamzanwadi Selong dengan perolehan medali 6 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu, katanya.  

4 years ago  Penutupan POMDA NTB 2019