Kadispora NTB, Resmi Membuka Kursus Pelatih Futsal Level Nasional Tahun 2021

by Administrator in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Tidak sembarangan orang bisa menjadi pelatih futsal. Untuk menjadi pelatih futsal, ternyata seorang calon pelatih harus melewati berbagai tahapan. Program kursus bagi pelatih level nasional adalah program untuk lisensi pertama yang diperoleh seorang pelatih futsalsebelum melanjutkan ke lisensi yang lebih tinggi, yaitu AFC level 1 kemudian AFC level 2 dan yang terakhir Afc level 3.

Kali ini Provinsi NTB menggelar Kursus Pelatih Futsal Level Nasional dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Drs. H. Surya Bahari resmi membuka kegiatan Kursus Pelatih Futsal Level Nasional Tahun 2021, yang bertempat di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB pada Senin, (05/04/2021). Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 8 April 2021.

Dalam sambutannya, Drs. H. Surya Bahari menyampaikan, kegiatan ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku di masa pandemi covid-19. Ini dilakukan baik pada saat kelas indoor ataupun outdoor. Tetap menerapkan 3M baik kepada peserta, maupun kepada instruktur dan panitia yang bertugas, terang Kadispora NTB.

“Kami berharap kepada semua peserta, setelah mengikuti program pelatihan ini yang bersangkutan dapat mengeksplore dan meng-upgrade semua pengetahuannya dan diterapkan ke pemain-pemain futsal di Nusa Tenggara Barat sehingga skill dan kemampuan mereka diharapkan bisa meningkat dan dapat berprestasi di masa sekarang ini dan masa yang akan datang,” jelasnya.

Selanjutnya, kursus pelatih futsal ini bertujuan untuk menambah ilmu bagi para pelatih futsal di Nusa Tenggara Barat. Tak hanya itu semua kompetisi futsal resmi juga memiliki syarat pelatih yang berlisensi,” tutupnya.

2 weeks ago  Kursus Pelatih Futsal Level Nasional Tahun 2021