Kadispora NTB Pimpin Rapat Persiapan PON 2020 di Papua

by Administrator in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menggelar rapat dengan Ketua KONI NTB dan sumua Pengprov. Cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 di Papua untuk membahas perkembangan persiapan PON 2020 serta kekurangan yang dialami KONI dan Cabor. Acara berlangsung di Aula Dispora NTB pada Senin siang, (09/09/2019).

Pembahasan mengenai PON sebenarnya bukan ranah Dispora NTB, namun soal anggaran yang masih menjadi keluhan, makanya inilah yang membuat kami membahas tentang PON 2020 di Papua. Pada diskusi tersebut, Ketua KONI NTB beserta Pengprov. Cabor meminta agar diperhatikan mengenai anggaran.

Kadispora NTB mengatakan, siap memperjuangkan anggaran yang masih kurang untuk KONI dan Cabor. Selain itu kami minta kepad KONI untuk segera mendata Cabor dan Atletnya yang sudah mengantongi tiket ke PON XX Tahun 2020 di Papua. Pendataan dilakukan terkait dengan anggaran yang akan dialokasikan ke KONI NTB pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu Ketua KOI NTB menyampaikan, sampai saat ini memang belum ada data lengkap terkait atlet-atlet yang lolos ke PON. Karena sejumlah Cabor juga belum melaksanakan pra PON dan biasanya pada bulan desember baru ada data lengkapnya.

Selain itu, persoalan rencana adanya pengurangan Cabor di PON Papua nanti juga menjadi penyebab KONI belum mendata atlet yang sudah lolos PON. Data fix belum ada makanya kami menunggu sampai ada keputusan final lokasi PON dan cabor-cabor yang resmi, kata ketua KONI NTB.

1 week ago  Rapat Persiapan PON 2020