Kadispora NTB Membagikan Masker Ke Semua Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisonal Rembiga

by Administrator in SEKRETARIAT

img17

Mataram – Pemerintah Provinsi NTB terus melakukan berbagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengeluarkan instruksi gubernur  tentang kewajiban penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19 pada Sabtu (9/5/2020).

Sebagai tidak lanjut terhadap Instuksi Gubernur tersebut, Keluarga besar Dispora NTB bersama  Assisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB dan unsur dari TNI, POLRI, serta POL PP membagikan 1.000 masker kepada sejumlah pedagang dan pembeli yang sedang melakukan transaksi di pasar Rembiga pada Senin pagi (11/05/2020).

Pada hari pertama pembagian masker tersebut, 300 buah masker berhasil dibagikan kepada masyarakat yang belum memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Pembagian masker kain tersebut, akan dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 11 – 13 Mei 2020 sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

dalam arahannya, Assisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB “Dr. H.L. Syafi’I” menerangkan pembagian masker kain tersebut dilakukan dengan menyusuri pasar tradisional Rembiga. “Masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker.”

Sesuai imbauan WHO dan instruksi Gubernur, agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah memakai masker, kita juga mengimbau dan mengawasi setiap ada kerumunan orang. Belakang ini memang masyarakat sudah mulai paham dengan kondisi saat ini, tuturnya.

1 week ago  Dispora NTB Peduli KOVID-19