Jumpa Bang ZUL dan Ummi ROHMI Dirangkai dengan HAORNAS Ke- 36 Tahun 2019

by Administrator in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Gubernur NTB “Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc” dan Wakil Gubernur NTB “Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd” manfaatkan kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi (Jangzulmi) sebagai ajang diskusi sekaligus menghidupkan api semangat para atlit NTB dan penyandang disabilitas untuk meraih prestasi setinggi-tingginya hingga ke tingkat internasional.

Kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi yang dirangkai dengan peringatan HAORNAS Ke-36 Tahun 2019, digelar di Lapangan Atletik Lawata Mataram, pada Jum’at pagi (06/09/2019).

Hadir juga semua kepala OPD lingkup pemprov. NTB, sejumlah tokoh agama, Tokoh MAsyarakat, Tokoh Pemuda, Pelatih, Atlit dan ratusan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, ide-ide, hingga keluh kesah mengenai dunia olahraga di Bumi Gora ini.

Sebelum diskusi dan Tanya jawab dimulai, Gubernur NTB “Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc” menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, kami sangat mendukung berbagai aktivitas olahraga yang dilakukan oleh masyarakat. Hanya saja aktivitas olahraga juga harus diimbangi dengan kegiatan belajar. “Orang yang seimbang itu, kata Gubernur adalah Orang yang sehat fisiknya dan otaknya juga harus ditambah dengan banyak ilmu pengetahuan, sehingga bugar fisiknya, prima tubuhnya dan otaknya juga cerdas.

Tidak hanya diimbangi dengan Pendidikan, olahraga juga harus diimbangi dengan peningkatan spiritualitas. “NTB yang Gemilang adalah masyarakat yang diisi oleh manusia-manusia yang sehat tubuhnya, prima fisiknya, cerdas otaknya dan spritualitasnya berkualitas” jelasnya.

Tak terelakkan, Jangzulmi adalah salah satu program yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam bersilaturahim secara langsung antara pemimpin dan rakyatnya.

Selain bertujuan menghilangkan kesan adanya jarak antara pemimpin dan rakyatnya, program ini juga dihajatkan untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluh kesah maupun masukan dari masyarakat NTB secara langsung.

Meski kenyataannya, Jangzulmi dilakukan secara bertahap atau bergiliran ditiap daerah lingkup NTB dengan waktu yang telah ditentukan. Sehingga tak jarang, hujan pertanyaan, diskusi, masukan, keluh kesah menjadi warna dalam kegiatan ini.

Setelah mendengar beberapa keluhan dan masukan, Gubernur NTB juga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada para pelaku dunia olahraga khusunya para atlit NTB, karena telah mengharumkan nama NTB.

Menurutnya untuk memfasilitasi para atlit Pemprov NTB sudah mempunyai anggaran masing-masing. Namun apabila terdapat kekurangan pihaknya akan berusaha untuk mendapatkan sebuah bantuan dari luar.

“Maka dari itu mari bersama-sama kita bangun relasi yang baik kepada para pelaku dunia usaha khusunya di NTB. Memang tidak cepat untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan, relasi itu harus dibangun pelan-pelan dan giat dilakukan, agar apa yang kita butuhkan dapat dipenuhi,” demikian tutupnya Gubernur NTB yang akrab disapa Dr. Zul.

1 week ago  Jumpa Bang ZUL dan Ummi ROHMI