Gubernur NTB Resmi Membuka Acara Gala Siswa Indonesia 2019

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 resmi dibuka. Bertempat di GOR 17 Desember Turide, Selasa (20/08/2019). kejuaraan ini dibuka oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, “Rusman, SH., MH”. Menurutnya melalui Gala Siswa Indonesia ini akan terjalin silaturahmi, kebersamaan dan sprotifitas para siswa.

“Selamat kepada para siswa yang akan mengikuti event Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi, kebersamaan dan sportifitas diantara para peserta, wasit dan official serta supporter. Hal ini sesuai dengan tema GSI sebagai momentum pembentukan karakter siswa yang menjunjung tinggi nilai sportifitas yang akan bermuara pada pemain sepak bola yang handal dan berkepribadian luhur”

“Rusman, SH., MH” mengapresiasi kerja para pelatih dan panitia yang telah mempersiapkan kejuaraan ini dari jauh-jauh hari. Meskipun tanpa dukungan dari sponsor dan hanya mengandalkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, kegiatan ini dapat terselenggara.

Dalam kesempatan yang sama, Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kami ingin kompetisi ini jadi pola pembibitan usia dini. kesempatan ini adalah momentum yang luar biasa, dalam rangka menggelorakan semangat sepakbola di NTB ke tingkat nasional. "Dengan semangat dan sportivitas, kita kembali membangkitkan sepakbola nasional dan diharapkan kompetisi yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota diseluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik, dan banyak dilahirkan pemain-pemain nasional di masa depan,".

Pemerintah saat ini secara serius memperhatikan pembinaan olahraga sejak usia dini, kita ingin memastikan ke depan sepakbola tanah air tidak hanya cakap bertanding diantara sesama kita, tetapi dengan pembibitan dan pembinaan usia dini, kita mengharapkan ke depan dapat melahirkan pemain yang dapat berprestasi di tingkat internasional," tambahnya. 

“Kami berharap kepada semua tim, perhatikan kekuatan fisik para pemainnya karena sejak dulu itu saja kendala atlet kita”. Hasil yang didapatkan, tidak akan pernah menghianati Proses yang sudah dijalankan atau dilaksanakan.

Selanjutnya, kami meyakini dan berkomitmen bahwa, kompetisi atau liga harus dimulai sedini mungkin, sehingga pemain, operator, klub dan perangkat pertandingan akan terbiasa menghadapi model kompetisi yang baik sejak usia dini dan harus dilakukan pembelajaran dan pembinaan penyelenggaraan pertandingan, sehingga para pemain, operator dan klub dapat bertanding secara fairplay dan sportif.

Dalam laporan ketua panitia gala siswa, Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si, Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provisnis NTB dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota Se NTB, PSSI Provinsi dan Kabupaten/Kota serta BAPOPSI NTB.

“Kegiatan ini merupakan pola pembinaan sepak bola usia remaja, sebagai wadah kompetisi tim sepak bola yang berjenjang dan terukur, juga sebagai wadah seleksi untuk pembentukan tim sepak bola yang berada di NTB.”

Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi NTB ini diikuti oleh 110 Peserta dari kabupaten/kota Se NTB, yang terdiri dari 5 kabupaten/kota se NTB, yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, dan Kota Bima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Forkopimda NTB, Kepala Sekolah SD SMP, Para Official, Kontingen dan pendamping.

4 years ago  Gala Siswa Indonesia 2019