Gubernur NTB Buka Turnamen Billiard Bola 9 Tahun 2019

by Administrator in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram - Turnamen Billiard 9 Ball Gubernur NTB CUP 2019 resmi di buka Gubernur NTB yang diwakili oleh Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin,MM”. Acara berlangsung di Mataram Mall Lt. II Billiard 86, Kamis sore (05/09/2019).

"Dengan dilaksankan turmanen billiard Gubernur NTB CUP 2019, diharapkan bisa menjadi ajang pemersatu bagi para atlet sekaligus menemukan bakat-bakat yang tersembuyi bagi atlet-atlet billiard di NTB. Turnamen ini juga bisa menjadi persiapan dalam menyongsong event-event bergensi yang akan datang", tutur Kadispora NTB saat memberikan sambutan

“Selain menjadi ajang pemersatu para atlet, turnamen ini juga diharapkan dapat merubah citra negatif yang melekat pada olahraga billiard selama ini”. Billiard merupakan olahraga bagi orang-orang cerdas, karena atlet billiard bukan melawan musuhnya tetapi mereka melawan dirinya sendiri. Melwan emosionalnya, ketenangan dan skil menembak untuk memasukkan bola.

Cabor olahraga billiard merupakan olahraga prestasi dan juga dipertandingkan di event nasional. Kami mengajak semua anak muda NTB yang memiliki talenta di billiard agar terus menekuni billiard, siapa tau dan mudah-mudahan atlet yang ikut pada turnamen ini bisa menjadi atlet yang berprestasi pada tingkat nasional dan internasional, katanya.

Pemerintah Provinsi akan selalu mensuport dan mendukung seluruh kegiatan pemuda dan olahraga yang ada di Provinsi NTB. Munculnya prestasi karena adanya event yang sering dilaksanakan. Cabang olahraga billiard di NTB memiliki potensi untuk menjadi atlet nasional, terbukti dengan suksesnya meraih satu medali perak dan satu medali perunggu di event nasional.

Selanjutnya, “kami pemmerintah provinsi juga akan memberikan kesejahtraan berupa bonus dan uang pembinaan bagi atlet-atlet berprestasi di level nasional hingga internasional”, tegasnya lagi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia “Sofyan Asyauri” menyampikan, turnamen billiard bola Sembilan ini diikuti oleh 104 atlet dari 7 kabupaten/kota Se NTB yang mempertandingkan 3 kelas, yakni single putra, single putri, dan double putra. 63 atlet pada single putra, 14 atlet pada single putri, dan 27 pasang pada double putra.

Turnamen ini digelar oleh komunitas Billiard 86 Mataram, yang memperebutkan piala bergilir  Gubernur NTB. adapun tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi atlet billiard muda asal NTB untuk menguji kemampuan, katanya.

Hadir juga pada acara pembukaan turnamen billiard bola Sembilan adalah Sekretaris KONI NTB “Hafid Hasyim”, Ketua Pengprov. POBSI NTB “Bahtiar Thamrin”, direktur TV 9 Lombok beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

2 weeks ago  Turnamen Billiard 2019