Dua Pemuda Pelopor Dari NTB Siap Menuju Nasional

by Administrator in KEPEMUDAAN

img17

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan “Drs. Harun Alrasyid” melepas 2 pemuda pelopor untuk mengikuti  lomba pemuda pelopor tingkat Nasional Tahun 2019 di Jakarta. Acara pelepasan berlangsung di ruang Kadispora NTB pada Senin pagi, (30/09/2019).

Para juara pemuda pelopor tingkat provinsi yang akan maju ke tingkat Nasional, yakni juara I atas nama Ramlin, S.Pd. Bidang SDA Lingkungan dan Pariwisata dari Kab. Dompu dan juara II Andre Kurniawan bidang Agama Sosial dan budaya dari Kab Lotim.

kriteria pemilihan pemuda pelopor di antaranya, pemuda maupun pemudi tersebut memberikan dampak positif di tengah masyarakat atas karya dan kegiatan yang dilaksanakan. Kemudian meningkatkan nilai sosial ekonomi yang signifikan akibat kepeloporan tersebut, juga adanya pengakuan atas karya nyata di tengah masyarakat terhadap bidang yang dipeloporinya, Tutur Kadispora NTB.

“Intinya karya nyata yang dibuat pemuda pelopor itu, tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh masyarakat dan membawa dampak positif di tengah masyarakat,” jelasnya lagi.

Kedua peserta tersebut juga sebelumnya telah disaring melalui seleksi di tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi melalui seleksi yang sangat ketat, juga telah di uji dari dewan juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Dilakukan juga kegiatan Fact Finding di lokasi kepeloporan peserta serta mendapatkan pelatihan berupa pembekalan dari para Purna Pemuda Pelopor Tahun sebelumnya, tutup Kadispora NTB.

2 weeks ago  Pemuda Pelopor 2019