Dispora NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Asrama PPLP/PPLPD NTB

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Kepala Dispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” melakukan langkah antisipasi dalam penyebaran COVID-19 (Corona Virus) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di asrama atlet PPLP/PPLPD NTB pada Jum’at pagi (27/03/2020).

Selain itu, Dispora NTB akan memulangkan semua atlet PPLP/PPLPD NTB, keputusan ini diambil setelah melihat perkembangan penyebaran COVID-19 (Corona Virus). Sejak Gubernur NTB menetapkan status tanggap darurat pencegahan penyebaran COVID-19 belum dipulangkan, mereka masih tetap berlatih dengan pengawasan ketat dan menjalankan protocol yang sudah ditetapkan. Setelah melihat kondisi saat ini, memulangkan atlet menjadi pilihan terbaik, kata kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”.

Semua atlet yang dipulangkan berumlah 64 orang, yang terdiri dari cabor atletik, pencak silat, voli pasir dan taekwondo. Harapan kami walaupun semua atlet dipulangkan, mereka tetap bisa berlatih mandiri di rumah masing-masing dengan diberikan program latihan oleh pelatihnya, tegasnya lagi.

Pemulangan atlet PPLP/PPLPD NTB tersebut, sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur NTB dan Wagub NTB sebagai Komandan Gugus COVID-19, karena libur sekolah sekolah juga diperpanjang jadi sangat bagus semua atlet dipulangkan sementara waktu agar orangtua atlet tidak khawatir.

Selanjutnya, kami juga akan bersurat ke kabupaten/kota terkait dengan pemulangan atlet PPLP/PPLPD tersebut. Instansi terkait juga diminta aktif memantau atlet-atlet tersebut, karena tahun 2021 banyak event-event yang akan diikuti oleh atlet pelajar ataupun atlet senior, katanya.

4 years ago  Penyemprotan Disinfektan