Dispora NTB Gelar Lomba Senam SKJ 2018 Djadoel Tahun 2020

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram - Plt. Kadispora NTB “Drs. H. Surya Bahari” yang diwakili oleh Kepala Bidang Keolahragaan “Anang Zulkarnain, SH” membuka secara resmi Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel. Kegiatan lomba tersebut, dalam rangka peringatan HUT NTB Ke-62 Tahun 2020, yang berlangsung selama 1 hari pada Selasa, 8 Desember 2020 di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB.

Lomba senam SKJ 2018 Djadoel ini diikuti oleh 13 club/sanggar senam dari kabupaten/kota se-pulau Lombok. Hadir juga pada acara tersebut adalah semua pejabat eselon III dan IV lingkup Dispora NTB, Ketua DPD IWAPI NTB, Pelatih atau Pendamping dari masing-masing sanggar/club dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Plt. Kadispora NTB yang disampaikan oleh Kabid Keolahragaan mengatakan, kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang dapat menjadi motivasi bagi ibu-ibu, generasi milenial dan juga para guru olahraga untuk terus berolahraga teratur minimal seminggu dua kali sehingga kita tetap sehat dan bugar. Hal ini berdampak positif kepada kesehatan keluarga.

Dengan terselenggaranya lomba SKJ 2018 Djadoel ini, peserta bisa meggelorakan kembali senam ini dan turut menjadi bagian peningkatan derajat kebugaran masyarakat NTB dan masyarakat Indonesia umumnya. "Ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat”, terangnya lagi.

Melihat antusias peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti lomba senam ini, menandakan masyarakat semakin menikmati berolahraga dengan gembira artinya kebahagiaan masyarakat pun semakin meningkat.

Selanjutnya, mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan olahraga ini, dihimbau agar peserta tetap menjaga kebersihan dan melaksanakan protocol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun. Panitia lomba telah menyediakan tempat cuci tangan di gerbang masuk menuju arena lomba, katanya.

“Selamat bertanding, selalu junjung tinggi sportifitas tanpa batas dan senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability)”, tutupnya.

2 years ago  Lomba SKJ 2018 Djadoel Tahun 2020