Selasa, 17 April 2018 - 20:01:33 WIB
PELAKSANAAN SELEKSI KAPAL PEMUDA NUSANTARA TAHUN 2018
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 300 kali

Kapal Pemuda Nusantara adalah salah satu Program Pemerintah dalam mengembangkan Generasi Muda Indonesia untuk memperluas Pengetahuan dan Wawasan, sekaligus mempersiapkan menghadapi tantanan global dimasa yang akan datang. Seleksi  Kapal Pemuda Nusantara dalam rangka Sail Saleh, Moyo, Tambora (SAMOTA) Nusa Tenggara Barat Tahun 2018. Program Pemerintah Tentang Sail Indonesia dihajatkan untuk mengenalkan Indonesia dipentas Dunia sekaligus untuk Promosi Potensi dan Pariwisata setempat. Calon Peserta Kapal Pemuda Nusantara diharapkan mempunyai minta yang kuat dalam bidang Pemberadayaan Pemuda, Kesukarelawanan, Kepeloporan yang dibuktikan dengan melakukan kontribusi di masyarakat secara nyata. Tujuan Program ini adalah :

  1. Mempererat persahabatan, persaudaraan dan kerjasama serta saling pengertian antar pemuda dalam rangka memahami keragaman Budaya Daerah
  2. Memahami tanggung jawab dan meningkatkan kemitraan untuk pembangunan pengelolaan sumberdaya alam
  3. Membentuk karakter pemuda melalui bakti sosial, seni budaya, kewirausahaan dan lainnya.

Penyelenggaraan Seleksi Kapal Pemuda Nusantara dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 16 s.d 17 April 2018 bertempat di Aula PGRI NTB, dengan diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB dan mengutus masing-masing sebnayak 3 (tiga) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang Putra dan 1 (satu) orang Putri. Tim Seeksi Kapal Pemuda Nusantara melibatkab unsur Pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB dan Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN).

Adapun Materi dalam Seleksi Calon Peserta Kapal Pemuda Nusantara adalah :

v  Bidang Agama/ Karakter

v  Bidang Psikologi/Kepribadian

v  Bahasa Inggris

v  Kemampuan Komunikasi

v  Bidang Seni Budaya

v  Bidang Akademik



0 Komentar :