Rabu, 21 Maret 2018 - 14:59:31 WIB
Rakor dan Evaluasi PPLP NTB 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 130 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menggelar Rakor dan Evaluasi PPLP NTB tahun 2018 di Aula Rapat Dispora Provinsi NTB. Dihadiri oleh Kabid Olahraga Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnaen,S.H”, Kasi Pembinaan Olahraga Pelajar Dispora Provinsi NTB “Haerudin, S.Pd”, Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram “Sahnan”, Kabid Informasi dan Kepegawaian BKD Provinsi NTB “Samsul Bohari”, Pelatih PPLP NTB dan Kepala Asrama PPLP NTB. (Rabu, 21/03/2018)

Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan dalam pembukaan rapat, Evaluasi ini sangat penting karena pengelolaan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) harus kita tangani secara serius. Pengelolaan dalam hal ini merupakan suatu upaya yang diawali dari perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan, dan pengawasan.

Selanjutnya selain pengelolaan dan pelatihan atlet yang berbakat dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi, kita diharuskan juga untuk membimbing dan membina anak-anak atau atlet PPLP tersebut secara moral sehingga bisa juga berprestasi dalam sekolah dan hal-hal positif lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Samsul Bohari menyampaikan bahwa dalam hal psikologis, kami akan melakukan pendekatan terhadap anak-anak atau atlet PPLP tersebut sehingga tidak hanya mengutamakan atau mementingkan prestasi olahraga saja. Pendidikan, rasa nasionalisme, kewirausahaan, dan penguasaan iptek juga sangat penting dalam mencapai suatu kesuksesan.

Kemudian, kami akan membuatkan suatu program yang nantinya dalam satu bulan akan dilakukan dua kali, seperti olahraga rekreasi dan play game. selain itu kami juga akan memberikan konseling atau pemahaman kepada para pelatih dan atlet, sehingga semuanya berjalan dengan baik. Berprestasi dalam olahraga dan juga berprestasi dalam pendidikan. katanya

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram “Sahnan”, kami mendukung dalam hal pengelolaan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), dimana sebagian besar atlet-atlet PPLP NTB tersebut mengenyam pendidikan di SMAN 2 Mataram. Bentuk dukungan kami adalah dengan membantu dan mempasilitasi dalam hal olahraga.

Saya selaku Kepala SMAN 2 Mataram telah memberikan arahan dan pengertian kepada semua guru agar tidak menekan atau mempersulit siswa/siswi yang menjadi atlet PPLP, karena prestasi itu tidak ditentukan hanya melalui nilai saja tetapi juga melalui keahlian/skill.

Diingatkan untuk semua pelatih PPLP NTB untuk tidak memaksakan atau menekan atletnya dalam berlatih, karena hla-hal diluar latihan juga sangat perlu untuk diberikan bimbingan, seperti bimbingan moral untuk mencapai suatu prestasi dalam sekolahnya. Disampaikan Kabid Olahrag Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnaen, S.H” dalam menutup acara rapat koordinasi dan evaluasi PPLP NTB Tahun 2018.



0 Komentar :