Rabu, 14 Maret 2018 - 15:23:42 WIB
Pemantapan Grand Design Olahraga NTB 2018-2023
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 85 kali

Mataram – Acara Grand Design Olahraga NTB berlangsung di Hotel Puri Indah Mataram. Dihadiri oleh Rektor IKIP Mataram “Prof. Drs. Kusno, DEA., Ph.D”, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Ketua Umum KONI NTB “Andy Hadianto, SH”, Pejabat Eselon III dan Eselon IV dari Instansi terkait, Pimpinan Cabang Olahraga Provini NTB, Pelatih Cabor, dan Pemerhati Olahraga. (Rabu, 14/03/2018)

Dalam Grand Design Olahraga, ada 3 pase yang sangat dibutuhkan. Pertama harus memuat dan mengidentifikasikan bagaimana kondisi masyarakat khususnya di NTB, yang kedua memiliki tufoksi dibidang olahraga, oleh karena itu kita harus punya visi dan misi yang sama dibidang keolahragaan, dan yang ketiga dalam mencapai suatu target kita perlu mendiskusikan bersama-sama apakah harus membuat suatu buku untuk menjadi panduan kita bersama.

Tujuan dari Uji Publik Grand design ini adalah utuk disepakati bersama, atau ada perubahan-perubahan lain yang akan dilakukan, apabila sudah ditetapkan selanjutnya akan kita sampaikan ke pemerintah provinsi. Yang disampaikan  oleh Rektor IKIP Mataram “Prof. Drs. Kusno, DEA., Ph.D” dalam pembukaan Uji Public Grand Design Olahraga NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI NTB “Andy Hadianto” menyampaikan dalam sambutannya, Nusa Tenggara Barat sangat membutuhkan Grand Design Olahraga, karena bisa memunculkan ide-ide yang baru dan dapat menuntun apa yang ingin dicapai kedepannya.

Grand Design ini bisa kita aplikasikan, bukan hanya ditonton saja atau sekedar menjadi dokumen. Tetapi langsung di eksekusi dan harus ada indikator-indikator target yang ingin dicapai. Apabila Grand design ini terwujud, maka yang terlibat di dalamnya sudah mencetak sejarah baru karena pertama kali di NTB memiliki Grand Design Olahraga. Ungkapnya

Selanjutnya, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, grend design olahraga merupakan gambaran prestasi yang ingin dicapai Provinsi NTB dalam 15 tahun ke depan. Bukan hanya prestasi yang ingin dicapai, tetapi membentuk karakter masyarakat yang berdaya saing di tingkat nasional ataupun internasional.

Grand Design memang sangat dibutuhkan, dan apabila itu terwujud, akan menjadi pegangan untuk mengembangkan olahraga prestasi, pendidikan dan rekreasi. Dalam Grend Desigen tersebut sudah dijelaskan secara rinci apa yang akan dicapai kedepan, diantaranya mengembangkan olahraga pendidikan, baik itu prestasi ataupun kualitas dari atletnya.

Olahraga pendidikan merupakan wadah untuk pembinaan generasi atlet NTB karena olahraga pendidikan harus dikembangkan. Kata Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dalam penutupan kegiatan Uji Publik Grand Design Olahraga NTB 2018 - 2023 di hotel puri indah mataram.



0 Komentar :