Selasa, 13 Februari 2018 - 15:25:57 WIB
PENDAMPINGAN PENGISIAN E-LHKPN
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 65 kali

MATARAM - Sekretaris Dispora Provinsi NTB “Dra. Bq. Honey Suprihatin”, membuka kegiatan pendampingan pengisian E-LHKPN dan sangat berterima kasih bisa didatangi langsung oleh pegawai dari BKD Provinsi NTB yang  melakukan kegiatan pendampingan tersebut, karena sangat bermanfaat dalam rangka menambah pengetahuan kita khususnya dalam pengisian data LHKPN melalui Aplikasi. Selasa (13/2/2018).

“Sebelumnya, LHKPN dibuat dalam bentuk cetak. Sekarang, pelaporan LHKPN melalui sarana elektronik atau aplikasi yang dinamakan e-filing,” jelas Dra Bq. Honey Suprihatin yang juga mengikuti kegiatan pendampingan tersebut hingga selesai.

Perubahan tersebut bertujuan untuk mempermudah cara menyampaikan LHKPN. Meski demikian, adanya perubahan itu perlu disertai dengan sosialisasi tata cara pengisian LHKPN.

Jumlah pejabat dan staf yang wajib lapor LHKPN yang sudah masuk dalam aplikasi e-filing ada 21 orang. Terdiri dari 1 pejabat eselon II, 4 pejabat eselon III, 11 pejabat eselon IV dan 5 staf, terdiri dari Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, Pembuat Daftar Gaji dan TKD serta Makan Minum, Wakil/Pembantu Bendahara dan Pengurus Barang.

Dalam kesempatan tersebut, dua pegawai BKD Provinsi NTB bergantian memandu para pejabat dan staf yang wajib lapor harta kekayaannya bagaiman cara mengisi data LHKPN melalui aplikasi, dari tahap pendaftaran hingga pengisian laporannya.

Selanjutnya Kabid Informasi Kepegawaian BKD Provinsi NTB “Samsul Buhari, S.Psi” menjelaskan, LHKPN merupakan langkah preventif untuk pencegahan dini terjadinya tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam bentuk penyalahgunaan wewenang serta wujud transparansi penyelenggara negara dalam penguatan interegritas aparatur.



0 Komentar :