Jumat, 02 November 2018 - 15:08:55 WIB
Wagub NTB Resmi Membuka KEJURNAS Taekwondo Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 14 kali

Mataram -  Wakil Gubernur NTB “Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah” resmi membuka Kejuaraan Nasiional (KEJURNAS) Taekwondo Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018 di Sport Hall GOR 17 Desember, Jum’at (02/11/2018). Dalam kejuaraan yang akan berlangsung sampai dengan Minggu 4 November 2018 mendatang.

Kami mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya Kegiatan ini, karena Nusa Tenggara Barat dipercaya untuk menjalankan amanah sebagai tuan rumah. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengukur kemampuan atlet, karena dari sinilah akan terlihat sejauh mana perestasi dan hasil yang diraih. Namun besar harapan agar kedepan para Atlet dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia.

“kalian adalah perekat kesatuan bangsa, asah kemapuan, tingkatkan prestasi, miliki target yang tinggi, kalian berharga untuk bangsa, semoga kedepannya kalian bisa mengharumkan nama bangsa,” melalui Kejurnas ini diharapkan kepada seluruh peserta, official dan wasit/juri untuk menjunjung tinggi sportivitas, tegas Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi saat memberikan sambutan sebelum membuka acara Kejurnas Taekwondo Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018.

Pembukaan Kejurnas Taekwondo  Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018 oleh Wagub ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq yang merupakan salah satu alat kesenian tradisional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam Laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, terdapat 349 atlet dari 35 PPLP/D/SKO dan 7 provinsi mengikuti Kejurnas Taekwondo ini dan ada banyak mendali yang akan diperebutkan dari berbagai nomor yang dilombakan.

Kami berharap lewat cabor Taekwondo ini dapat memberikan sumbangsih mendali di tingkat nasional, maupun prestasi tingkat internasional. Selain berpotensi melahirkan atlet nasional, event ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk membangun karakter pemuda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas dan narkoba, tegasnya.



0 Komentar :