Selasa, 30 Oktober 2018 - 09:55:47 WIB
Rapat Persiapan KEJURNAS Taekwondo Tahun 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 15 kali

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” memimpin langsung Rapat persiapan Kejurnas Taekwondo Tahun 2018 di Aula Dispora Provinsi NTB, Selasa (30/10/2018).

Provinsi NTB terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo antara PPLP/PPLPD dan SKO. Kepastian menjadi tuan rumah ini setelah menggelar rapat koordinasi pengelolaan olahraga tahun 2018 di Hotel Center, Kemayoran, di Jakarta, 23-25 Mei Tahun 2018.

“Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, untuk suksesnya event tersebut, komunikasi dan koordinasi harus terus dilakukan dengan Tim.

Event ini merupakan momentum bagi atlet untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga sekaligus sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet yang potensial. Melalui ajang ini, para atlet memiliki kesempatan untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Dengan demikian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berprestasi, katanya.

Selanjutnya, Dalam gelaran Kejurnas Taekwondo besok, selain bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaraan tersebut, diharapkan juga sukses dalam prestasi sehingga mendapatkan perhitungan dimata daerah lainnya.

Ajang gelaran olahraga bergngsi ini juga bisa mem­­bawa dampak positif terhadap pertumbuhan per­ekonomian masyarakat, karena para peserta akan diperkenalkan sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata kita yang ada di NTB, tegasnya.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB “Anang Zulkarnaen, SH” mengatakan, NTB menjadi tuan rumah Kejurnas taekwondo untuk pertama kalinya,  setelah melaksanakan penentuan tuan rumah bersama semua daerah saat menggelar rapat koordinasi tentang pententuan tuan rumah Kejurnas 2018 sampai dengan 2019.

“Alhamdullah NTB menjadi tuan rumah di olahraga Taekwondo yang akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 November 2018, dengan jumlah peserta 435 orang dari 7 provinsi dan SKO Ragunan. Provinsi yang mengikuti Kejurnas Taekwondo tersebut yakni, Provinsi Banten, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jambi, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat selaku tuan rumah. ” katanya

Rapat dihadiri oleh Kepala Dispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Pejabat eselon III, Pejabat Eselon IV dan sejumlah staf Dispora Provinsi NTB, yang masuk dalam panitia pelaksanaan Kejurnas Taekwondo Tahun 2018.



0 Komentar :