Senin, 29 Oktober 2018 - 09:00:15 WIB
Penutupan POPWIL IV NTB Tahun 2018 Oleh DANREM 162/WB
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 26 kali

Mataram – Komandan Korem 162/WB “Kol.Czi Ahmad Rizal Ramdhani” resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Wilayah IV NTB Tahun 2018 yang berlangsug di Mataram pada tanggal 22 sampai dengan 28 Oktober 2018 di GOR 17 Desember Turida, Sabtu (27/10/2018).

Acara penutupan tersebut melibatkan seluruh kontingen peserta POPWIL, hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnain, SH”, dan pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kol.Czi Ahmad Rizal Ramdhani” menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yag meraih juara umum dan atlet yang lolos mengikuti POPNAS 2019 di Papua. Sementara untuk peserta yang tidak lolos, tidak usah putus asa atau patah semangat mari terus berusaha dan berjuang untuk menjadi yang terbaik pada kesempatan yang akan datang.

Peserta yang ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan POPWIL IV NTB Tahun 2018 ini, mencerminkan kebersamaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Kita semua harus bangga kepada adik-adik ini karena akan menjadi calon pemimpin asalkan ada kemauan dan usaha keras untuk terus semangat dalam belajar dan berlatih, katanya.

Selamat jalan kepada semua peserta POPWIL IV  NTB Tahun 2018, yang akan kembali ke provinsi masing-masing dan semoga selamat sampai tujuan. Mari kita jaga ketertiban, keamanan dan kelancaran sehingga kita semua selamat sampai di tujuan.

Sementara dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, selamat kepada kontingen dari Jawa Timur yang meraih juara umum pada POPWIL IV NTB Tahun 2018, raihan mendali dari provinsi Jawa Timur yakni, 24 Emas, 4 Perak, dan 3 Perunggu. Untuk juara kedua diraih oleh kontingen dari Kalimantan Timur dengan raihan mendali yakni, 3 Emas, 10 Perak, dan 11 Perunggu. Kemudian disusul dengan juara 3 diraih oleh kontingen dari Sulawesi Selatan dengan raihan mendali yakni, 3 Emas, 5 Perak, dan 6 Perunggu.

Sedangkan tuan rumah sendiri Provinsi NTB meraih peringkat ke empat dengan raihan mendali yakni, 2 Emas, 10 Perak, dan 17 Perunggu.

Peserta POPWIL IV NTB Tahun 2018 ini, diikuti sebanyak 979 peserta dari 7 provinsi yang terdiri dari 573 atlet, dan 406 oficial. Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan ada 8 yakni bola voly, pencak silat, bulutangkis, bola basket, sepak takraw, sepak bola, tenis lapangan, dan tenis meja.



0 Komentar :