Rabu, 26 September 2018 - 14:06:36 WIB
Kadispora NTB Buka Bintek POPWIL IV Tahun 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 291 kali

Mataram – Salah satu upaya penyempurnaan penyelenggaraan POPWIL IV Tahun 2018, Kemenpora RI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB gelar Bimbingan Teknis (BINTEK) Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV Tahun 2018 untuk menyamakan persepsi dengan setiap Panpel Cabang Olahraga, Technical Delegate di setiap cabor, dan tuan rumah. Acara berlangsung di hotel Lombok raya,  Rabu (26/09/2018).

Bimbingan Teknis (BINTEK) Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV Tahun 2018 dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, hadir juga Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI “Washinton”, Panpel Pusat kegiatan POPWIL IV Tahun 2018, Kabid Olahraga Dispora Provinsi NTB selaku Ketua Panitia daerah POPWIL IV Tahun 2018 “Anang Zulkarnaen, SH”, beserta jajaran Panpel daerah kegiatan POPWIL IV Tahun 2018 dan Tim technical delegate dari 7 provinsi.

Pada saat membuka acara “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, Bintek ini bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan, pertandingan maupun tempat pelaksanaan. mengenai tempat, kita sudah mempunyai venue dan penginapan yang memadai, begitu juga dengan persiapan panitia, namun kita perlu juga untuk menyamakan presepsi untuk sukses  POPWIL IV Tahun 2018 ini. dengan pelaksanaan Bintek ini, diharapkan untuk tidak terjadi permasalahan dikemudian hari atau pada saat pertandingan di setiap cabang olahraga dalam penyelenggaraan  POPWIL IV pada bulan oktober mendatang.

Berkaca dari sejumlah pengalaman sangat penting dan diperlukan, dimana ada perubahan-perubahan yang terjadi pada saat pertandingan berlangsung, maka dari itu melalui Bintek ini kita harus menyamakan persepsi terkait apa yang sudah diatur dalam technical handbook pada masing-masing cabor. “Pada Bintek ini pun akan dibahas terkait jadwal pelaksanaan di setiap kota/kabupaten pelaksana, juga dibahas terkait jadwal pertandingan untuk setiap cabang olahraga,” tegasnya.

 

Selanjutnya, dalam POPWIL IV NTB 2018 mendatang, akan mempertandingkan sebanyak 8 cabang olahraga, yakni ‎sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, dan pencak silat. Daerah yang akan mengikuti POPWIL IV 2018 ini berjumlah 7 provinsi yakni, Nusa Tenggara Barat (NTB) selaku tuan rumah, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI “Washinton” mengatakan, secara teknis NTB terbilang cukup siap menyelenggarakan POPWIL, karena terbukti dari sejumlah persiapan yang sudah dilakukan. Dalam hal persiapan venue dan tempat penginapan, NTB cukup bagus dibandingkan beberapa daerah lain.

Meski dalam kesiapan sudah cukup bagus, jika nanti ada peserta yang tidak suka dengan kondisi tuan rumah, mereka menyebutnya tidak ada masalah, karena mengingat pelaksanaan POPWIL pada dasarnya bergiliran.



0 Komentar :