Senin, 24 September 2018 - 14:51:34 WIB
Ketua KONI NTB Expose Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan PORPROV NTB Tahun 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 104 kali

Mataram – untuk mematangkan persiapan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menggelar Rapat Persiapan PORPROV NTB Tahun 2018 di Aula Dispora Provinsi NTB, Senin (24/09/2018).

Hadir dalam rapat, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB “ H. MNS. Kasdiono, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Kabid Keolahragaan Dispora Prov. NTB “Anang Zulkarnain, SH”, Ketua Umum KONI NTB “Andy Hadianto, MH” beserta jajarannya, dan semua Ketua Pengprov masing-masing Cabor.

Dalam paparannya, Ketua Umum KONI NTB “Andy Hadianto, SH” menjelaskan, kami sebagai panitia besar masih dalam tahapan, persiapan fisik terus diselesaikan yang jelas kami step by step dan kami terus intens membangun komunikasi dan kerjasama dengan dispora NTB dan satke holder lainnya. Kami tetap optimis pelaksanaan dan pembenahan akan berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Lebih lanjut “Andy Hadianto, MH” menjelaskan, cabang olahraga yang akan dipertandingkan ada 26 Cabor, yaitu PASI, PBSI, IMI, ISSI, POBSI, PERBASI, PBVSI, GABSI, PERCASI, PDBI, FORKI, PERKEMI, PERBAKIN, Muaythai, PERPANI, FPTI, PRSI, PERSANI, PSSI, PSTI, IPSI, TI, KODRAT, PELTI, PTMSI, dan PERTINA.

Untuk penginapan atlet, kami siapkan hotel dengan standar bintang tiga karena ini merupakan bentuk penghormatan pihaknya terhadap atlet, maka dengan cara ini kami yakin semangat para atlet akan termotivasi. Langkah yang kami lakukan ini murni atas dasar kesadaran para pengurus maupun para pihak yang berkaitan dengan dunia olahraga. Bagi kami kondisi tidak seberapa dengan persembahan para atlet kedepan, yang jelas di Porprov nanti semua atlet kita sepesialkan.

Porprov NTB nantinya perlu lebih digaungkan, apalagi sukses Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, masih merasuk dalam warga Indonesia. Jadi nanti, walaupun tidak segemerlap Asian Games, tentu Porprov harus meriah. Bahkan parade obor akan dilakukan dengan berseeda yang dimulai atau start dari Bima dan finishnya di mataram, kata ketua KONI NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menjelaskan, kami dari pemerintah memastikan sebelum pelaksanaan Porprov NTB 2018 semua venue sudah siap dipakai, baik yang ada di GOR 17 Desember dan Gelanggang Pemuda Mataram. Selanjutnya H-2 sebelum pelaksanaan Porprov NTB tidak ada yang boleh mempergunakannya.

Menurut kami, Porprov NTB ini momoen untuk menunjukkan prestasi, bukan prestise. Rencana yang dilontarkan pihak KONIpun disambut baik dan brilian, sehingga kami meminta secepatnya diperhitungkan anggarannya sehingga dengan demikian persiapan kematangan Porprov makin nyata.

Disamping itu juga, sejumlah persiapan lain juga perlu jadi atensi bersama, sehingga tidak hanya terpaku pada urusan hotel atau tempat para atlet saja. kami juga menghimbau agar KONI di Kabupaten/Kota juga kompak dengan harapan agar perhelatan Prorprov berjalan dengan lancar dan sukses, tegasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi V Dprd Provinsi NTB “HNS Kasdiono” menyampaikan, bahwa Kegiatan Porprov ini sangat penting, karena merupakan multi event yang bisa memunculkan atlet potensial. Porprov adalah bagian dari proses untuk mewujudkan target dari 17 mendali emas, maka kita harus memanfaatkan sebaik betul dan harus maksimal.

Perhelatan Porprov ini harus dikemas dengan baik, agar daerah lain yakin kalau NTB sangat aman dikunjungi. Kita harus buktikan pada dunia kalau NTB aman dan kita sudah bangkit dari bencana yang sudah melanda daerah kita.

Kemudian kami minta juga kepada Dispora untuk mempersiapkan venue yang bagus dan layak, semua yang rusak harus di data dan kemudian diperbaiki, karena kalu venuenya rusak dapat membahayakan atlet dan selanjutnya Porprop dianggap kurang maksimal, katanya.

Semua pelaksanaan teknis harus dipertanggung jawabkan oleh KONI dan Pengprov. Cabor, oleh karena itu kami minta  agar koordinasinya diperkuat lagi, kalu kita bergerak bersama-sama maka perhelatan Porprov nantinya akan meriah meskipun anggarannya terbatas, ungkapnya lagi.



0 Komentar :