Kamis, 20 September 2018 - 16:25:44 WIB
Kemenpora RI Imam Nahrawi Senam Bersama Pengungsi Korban Gempa di Penyangget Batulayar Lombok Bara
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 22 kali

Mataram – Pada hari keduanya di Lombok NTB, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) “Imam Nahrawi” mengajak masyarakat Dusun Penyangget Desa Seteluk Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat senam bersama di tempat pengungsian, pagi Kamis, (20/09/2018).

Sembilan atlet Asian Games 2018 peraih mendali ikut dalam rombongan Bapak Kemenpora “Imam Nahrawi”, dalam kunjungannya ke Seteluk Batulayar. Atlet-atlet tersebut adalah Yolla Primadona, Hanifan Yudani Kusumah, Pipiet Kamelia, Sapwaturahman, Fadhlin, Berliana Marsheilla dan atlet asal NTB, yakni I Gusti Bagus Saputra dari cabang olahraga BMX serta atlet voli pasir Dhita dan Dini. Menpora juga didampingi asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti yang datang bersama legenda sepakbola Rocky Melkiano Putiray.

Kedatangan Menpora dan rombongan disambut Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dan jajaran serta anggota Forkopimda Lobar. Pada kesempatan itu Sekda berharap kehadiran Menpora dan rombongan memberikan semangat bagi warga untuk bangkit.

Dalam sambutannya, Masih dalam proses akibat gempa, hampir semua masyarakat di Lombok Barat baik tua, muda apalagi anak-anak masih mengalami trauma. Semoga dengan hadirnya Bapak Menpora di tengah-tengah kita bisa memberikan trauma healing, menghibur dan menghilangkan trauma masyarakat Lobar, serta memberikan spirit kepada kami untuk semangat membangun Lombok, kata Sekda Lobar H. Moh. Taufiq.

Sementara itu dalam sambutannya, Menpora berharap agar masyarakat Lombok tetap kuat, semangat dan cepat bangkit serta tetap berbaik sangka kepada Allah SWT.

“Allah lebih tau cara mencintai umatnya, dibalik musibah pasti ada sesuatu yang istimewa dan ada hikmahnya. Rumah saya juga dulu pernah tenggelam lumpur lapindo tapi sekarang Allah telah berikan berkah,” ucapnya.

Menpora kemudian menyempatkan diri bermain dan melakukan senam pagi bersama para pengungsi. Untuk lebih menghibur warga, Menpora juga menghadirkan vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah dan artis Tommy Kurniawan.

Tidak hanya menghibur, Menpora juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan alat-alat olahraga. Dalam kesempatan itu, Rio salah satu siswa kelas 6 SD di Desa Senteluk mendapatkan kesempatan berdialog langsung dengan Menpora. Rio bahkan mendapatkan bola dari legenda sepakbola Indonesia, Rocky Putiray.



0 Komentar :