Jumat, 14 September 2018 - 07:29:08 WIB
Dispora NTB Beri Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Gempa pada Peringatan Haornas 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 22 kali

Mataram - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” beserta jajaran dari Dispora NTB terlibat dalam aksi kemanusiaan membantu korban gempa berupa penyembuhan trauma atau trauma healing kepada anak-anak di Desa Santong, Kabupaten Lombok Utara. Hal ini dilakukan karena anak-anak membutuhkan hal yang dapat membantu mereka menghilangkan rasa takut terhadap bencana yang terjadi, (Rabu, 12/09/2018).

“Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menjelaskan, kegiatan trauma healing dipilih dalam memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2018 karena kemungkinan peristiwa gempa yang terjadi dapat menimbulkan dampak bagi pertumbuhan pada anak, terutama hal yang terkait psikologis dan sosio-emosionalnya.

Tindakan trauma healing ini dilakukan dengan cara menggelar hiburan dan lomba permainan tradisional. Anak-anak juga diajak bernyanyi dan diberikan bingkisan dengan tujuan menghilangkan rasa trauma mereka. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan senyuman anak-anak korban gempa, kami berharap trauma healing yang dilakukan dapat memberikan edukasi tentang gempa namun tetap dengan suasana ceria. "Semoga hal kecil yang kami berikan ini dapat sedikit membantu anak-anak untuk menemukan pelangi setelah hujan."

Kemudian kepada seluruh korban gempa khususnya anak-anak kami, agar tetap kuat dan sabar menerima musibah ini. "Tetap kuat dan sabar menerima musibah ini saudara-saudara kami di Lombok dan selanjutnya kita membangun kehidupan yang lebih baik lagi," katanya.



0 Komentar :