Jumat, 17 Agustus 2018 - 10:29:59 WIB
Gubernur NTB Kukuhkan Anggota PASKIBRAKA NTB 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 120 kali

Mataram – Suasana khidmat dan haru sangat terasa saat Bapak Gubernur NTB “Dr. H. M. Zainul Majdi” mengukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 2018. Seluruh peserta yang berjumlah 28 siswa siswi ini begitu larut dalam upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia.

Setelah menjalani kurang lebih dua minggu pendidikan dan latihan PASKIBRAKA di Mataram, pada Kamis (16/8/2018), para Calon Paskibraka 2018 tingkat Provinsi resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dan mereka akan bertugas pada tanggal 17 Agustus besok.

Dalam laporannya, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, seluruh anggota Paskibraka ini beraasal dari masing-masing Kabupaten/Kota Se NTB, utusan dari Kota Mataram 5 orang, Kabupaten Lombok Barat 2 orang, Kabupaten Lombok Utara 3 orang, Kabupaten Lombok Tengah 1 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang, Kabupaten Sumbawa Barat 1 orang, Kabupaten Sumbawa 4 orang, Kabu[aten Dompu 1 orang, Kabupaten Bima 5 orang dan Kota Bima 3 orang.

Perlu untuk diketahui juga, bahwa untuk formasi barisan PASKIBRAKA didukung oleh Komandan PASKIBRAKA, Pasukan Pengawal dan Pasukan Pengiring bendera dari anggota TNI dan POLRI sejumlah 52 orang dan mulai bergabung untuk melaksanakan latihan bersama anggota PASKIBRAKA sejak tanggal 8 Agustus 2018.

Anggota PASKIBRAKA dilatih oleh pelatih yang telah ditunjuk dengan Keputusan Gubernur NTB Nomor : 019.1-302 Tahun 2018, tanggal 9 April 2018 yang terdiri dari 1 orang dari TNI Angkatan Darat, 1 orang dari TNI Angkatan Udara, 1 orang dari TNI Angkatan Laut, 2 orang dari POLRI, dan 1 orang dari Purna PASKIBRAKA Indonesia NTB.

Selanjutnya, Provinsi NTB juga sudah mengirim 2 orang wakil NTB untuk menjadi anggota Paskibraka tingkan nasional tahun 2018, yaitu Muhammad Ihlas Sul Imam dari SMAN 1 Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur dan Salsabila Lestari Putri Suteja dari SMAN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur. Pengukuhan yang digelar di pendopo Gubernur NTB diikuti oleh 28 siswa siswi PASKIBRAKA, terdiri dari 15 putra dan 13 putri. Serta 52 pendamping dari jajaran TNI dan POLRI, katanya.

Usai dikukuhkan, Bapak Gubernur NTB “Dr. H. M. Zainul Majdi” menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya siswa-siswa kebanggaan Daerahnya menjadi Anggota PASKIBRAKA Tahun 2018. Kemudian Bapak Gubernur NTB menyelipkan pesan kepada para calon paskibraka untuk tidak sekedar mengukuhkan diri. Tapi juga mengukuhkan niatnya bersikap dan berperilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai anak-anak yang telah terpilih, para calon paskibraka ini tentunya memiliki keistimewaan, mereka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Saya berharap kalian ini bisa jadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mendekatkan persaudaraan dan kekompakan ketika kalian menapaki perjalanan menuju masa depan," tegas Bapak Gubernur NTB.



0 Komentar :