Rabu, 15 Agustus 2018 - 16:07:00 WIB
Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Gempa Lombok
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 18 kali

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, MM” memipin rapat penanganan korban gempa daerah binaan di Kantor Desa Ranjok Kecamatan Gunung Sari. Hadir dalam rapat Ketua BPD Desa Rajok “ Abdul Manan”, Sekretaris Desa Ranjok “Saidul Bahri”, beserta jajarannya, semua Kepala Dusun dan Ketua R.T. Desa Ranjok, Bhabinsa Desa Ranjok “Tri Suharto”, dan Bhabinkamtibmas Desa Ranjok “Kadek Erwin S”, (Rabu, 15/08/2018).

Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan, sejauh ini kami dari pemerintah sudah melaksanakan upaya yang diperlukan dan melakukan improvisasi di lapangan. Pola penanganan bencana harus jelas dan kami juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pendampingan mendata seluruh masyarakat yang terdampak bencana gempa di Desa Ranjok Kecamatan Gunung Sari.

Kami dari pemerintah diutus untuk melakukan pendampingan untuk mendata bangunan rumah, kantor, tempat ibadah, bangunan sekolah dan lainnya yang terkena dampak gempa, baik kategori ringan, sedang dan berat.

Selanjutnya, Pendekatan yang harus dilakukan diantaranya, informasi yang ada harus akurat, seperti jumlah pengungsi, bantuan logistik yang ada, jumlah gedung sekolah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, dan rumah-rumah warga yang rusak,  serta kebutuhan lainnya yang diperlukan.

Yang paling penting, dalam pendataan diharuskan ada bukti foto dan kami menyarankan setiap harinya harus ada catatan dan melakukan evaluasi, ini penting sehingga nantinya bisa berbuat yang seharusnya. Kita mempunyai semangat yang sama dan ini merupakan pelajara untuk kita semua, katanya.



0 Komentar :