Jumat, 10 Agustus 2018 - 07:53:24 WIB
Pembukaan Kejurnas Motoprix Putaran II NTB 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 10 kali

Mataram – Wakil Gubernur NTB yang diwakili olehKadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” resmi membuka Kejuaraan Nasional Motoprix Region III (Bali, NTB, NTT) Putaran II NTB 2018 di Sirkuit Salagalas Mataram. Hadir juga Ketua KONI NTB yang diwakili oleh H. Suhaimi, S.H”, Ketua IMI NTB “M. Nurhaedin, S.Sos”, unsur TNI dan Polri serta Pihak Sponsor. (Minggu, 5/08/2018)

Dalam laporannya, Ketua IMI NTB “M. Nurhaedin, S.Sos” menyampaikan bahwa kejurnas motoprix Region III NTB ini melibatkan pembalap dari Bali, NTB, dan NTT. kejurnas kali ini akan mempertandingkan 13 kelas yang dibagi dua kategori. Kategori kejurnas sebanyak 6 kelas dan kategori kelas tambahan sebanyak 7 kelas.

Enam kelas kategori kejurnas yakni kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injeksi seeded (MP1), kelas bebek 4 tak 125 cc tune up injeksi seeded (MP2), kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injeksi pemula A (MP3), kelas bebek 4 tak 125 cc tune up injeksi pemula A (MP4), kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injeksi pemula B (MP5) dan kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injeksi pemula B (MP6).

Sedangkan tujuh kelas untuk kategori tambahan yakni kelas bebek std 2 langkah 110 – 125 cc open, kelas bebek 2 tak s/d 125 cc underbone open, kelas bebek matic mp 7 non kategori lokal Sultra, kelas bebek 150 cc 4 langkah tune up mix pemula lokal Sultra, kelas matic 131 Cc standar pemula open dan kelas bebek 150 cc 4 langkah tune up mix (MP3) non kategori.

“Dengan 13 kelas yang dipertandingkan ini kami dari pihak panitia telah menyiapkan hadiah dan trofi bagi para juara di setiap kelasnya,” katanya. 

Selanjutnya, “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan dalam sambutannya, rasa gembira teramat besar terhadap kinerja pengurus IMI NTB yang mampu melaksanakan event nasional di NTB setiap tahunnya, kami mendukung dan mengapresiasi kepada IMI NTB yang selalu konsisten menyelenggarakan event setiap tahunnya dan berharap melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Lewat cabor balap motor dapat memberikan sumbangsih mendali Emas NTB di PON Papua tahun 2020. Alasannya bahwa salah satu atlet balap motor NTB sudah mampu berprestasi di tingkat nasional, bahkan menembus prestasi internasional. Selain berpotensi melahirkan atlet nasional, event ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk membangun karakter pemuda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas dan narkoba, tegasnya.



0 Komentar :