Minggu, 05 Agustus 2018 - 08:57:20 WIB
Pesta Rakyat Gaungkan Asian Games 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 37 kali

Mataram – Semangat dalam mendukung dan mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 terus digaungkan di berbagai tempat. Salah satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu daerah terpilih. Melalui pesta rakyat yang di inisiasikan Kementerian Kominfo Republik Indonesia, semangat dalam mendukung atlet - atlet kebanggaan yang akan bertanding nantinya terus di suarakan. 

Pesta rakyat ini diselenggarakan secara serentak di berbagai kota terpilih, dengan kategori pernah dilalui obor (torch relay) Asian Games 2018 dan banyak mengirim atletnya yang pernah meraih emas dan memiliki prestasi luar biasa di bidang olahraga. 

Perhelatan ini diadakan di 15 kota, khusus untuk hari ini serentak di 4 kota yakni Ambon, Jogya, Medan dan Mataram NTB, kata Andi Muslim Wakil ketua Diseminasi Asian Games 2018 Kemkominfo RI saat gelaran pesta rakyat di carfreeday Udayana Mataram, (Minggu, 05/08/2018). 

Di kesempatan yang sama Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap gelaran pesta rakyat yang mengambil tempat di NTB. "Menjadi kebanggaan warga NTB, karena bisa menjadi daerah terpilih tempat diselenggarakannya pesta rakyat ini. Mari kita terus gelorakan semangat sang juara," katanya bersemangat.

Selanjutnya, Pada Asian Games 2018 kali ini, NTB sukses mengantar 15 atlet untuk dapat mewakili Indonesia bertanding di berbagai cabang olahraga. Dimana enam diantaranya merupakan atlet yang pernah meraih medali emas. Sehingga kegiatan Pesta Rakyat ini juga menjadi salah satu momentum untuk dapat memperkenalkan para atlet kepada seluruh masyarakat NTB.

Kegiatan pesta rakyat ini juga diisi dengan berbagai hiburan menarik seperti games seru, flash mob, lomba dance dan solo performance. Berbagai stand juga ikut meramaikan, mulai dari stand kuliner, UKM, hingga stand pemeriksaan kesehatan gratis dari Fakultas Kedokteran Unizar Mataram.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, “Ir. H. Rosiady H Sayuti, M.Sc, P.hD”, Kepala Dinas Kominfotik “Tri Budipayitno”, Kepala DPMPTSP “Lalu Gita Aryadi”, Kadispora NTB, “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, beberapa OPD lingkup Pemrov NTB,  Tim Panitia dari Kementerian Kominfo RI bersama masyarakat yang antusias mengikuti acara.



0 Komentar :