Minggu, 05 Agustus 2018 - 08:56:47 WIB
Senam Poco-Poco Nusantara 2018 Pecahkan Rekor Muri
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 97 kali

Mataram -  Senam Poco-poco merupakan jenis tarian tradisional khas Indonesia yang berasal dari Sangihe Talaud dan menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia.

Penyelenggaraan Senam Poco-poco Nusantara ini sebagai bentuk kegiatan yang sekaligus akan memperkenalkan Senam Poco-poco sebagai salah satu budaya asli Indonesia di kancah Internasional.

“Kami bangga dan memberi dukungan penuh pelaksanaan Senam Poco-poco Nusantara 2018 untuk mencetak rekor Muri. Senam poco-poco menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia dengan gerakan yang mudah dilakukan dapat menjadi salah satu cara menyenangkan yang dapat dilakukan untuk memulai gaya hidup sehat, hal ini sejalan dengan kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang cukup mudah diterapkan dalam aktivitas sehari-hari untuk hidup yang lebih sehat,” kata Wakil Gubernur NTB “H. Muh. Amin, SH., M.Si” dalam sambutannya sebelum senam poco-poco nusantara 2018 dimulai, (Minggu, 05/08/2018).

Selanjutnya, kami sangat antusias senam poco-poco nusantara 2018 untuk diperkenalkan dalam ajang pemecahan rekor Internasional dan menunjukkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia dalam Guinness World Records 2018. "Puluhan ribu masyarakat ikut serta dalam rangkaian Senam Poco-poco Nusantara 2018 untuk mewujudkan rasa cinta dan bangga akan kekayaan budaya tanah air, jelasnya.

“Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada peserta senam poco-poco nusantara 2018 yang meluangkan waktunya untuk mengikuti acara ini, semoga apa yang kita rencanakan dan yang akan kita capai membuahkan hasil yang baik dan bagus.



0 Komentar :