Sabtu, 04 Agustus 2018 - 17:15:19 WIB
Pembukaan Pemantapan Paskibraka NTB 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 42 kali

Mataram – Bapak Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten 3 “Drs. H. Imhal, M.Pd” membuka Kegiatan Pemantapan Anggota Paskibraka Provinsi NTB tahun 2018, hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Sekretaris Dispora NTB “Dra. Honey Suprihatin”, Kabid Kepemudaan “Drs. Harun Alrasyid”, Kasi Kepramukaan dan Kepemimpinan Pemuda “Sajidin, S.Pd., MM”, dan Para Pelatih Pendamping, serta para Purna Paskibraka, (Sabtu, 04/08/2018).

Dalam laporannya, Kabid Kepemudaan Dispora NTB “Drs. Harun Alrasyid” menjelaskan, latihan pemantapan anggota paskibraka ini dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari dari tanggal 4 s.d 18 Agustus 2018 bertempat di Hotel Graha Ayu Mataram. Jumlah anggota Paskibraka tahun 2018 adalah 28 orang, yang terdiri dari 15 putra dan 13 putri.

Kemudian anggota Paskibraka ini beraasal dari masing-masing Kabupaten/Kota Se NTB, utusan dari Kota Mataram 5 orang, Kabupaten Lombok Barat 2 orang, Kabupaten Lombok Utara 3 orang, Kabupaten Lombok Tengah 1 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang, Kabupaten Sumbawa Barat 1 orang, Kabupaten Sumbawa 4 orang, Kabu[aten Dompu 1 orang, Kabupaten Bima 5 orang dan Kota Bima 3 orang.

Selanjutnya, Provinsi NTB juga sudah mengirim 2 orang wakil NTB untuk menjadi anggota Paskibraka tingkan nasional tahun 2018, yaitu Muhammad Ihlas Sul Imam dari SMAN 1 Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur dan Salsabila Lestari Putri Suteja dari SMAN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur, katanya.

“Drs. H. Imhal, M.Pd” menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya siswa-siswa kebanggaan Daerahnya menjadi Anggota Paskibraka Tahun 2018, dan berharap selama pemantapan agar anak-anak mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjaga kesehatan serta konsentrasi agar tugas penting pada pagi maupun sore hari tanggal 17 Agustus 2018 nanti dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Kepada anak anak kami, yang masuk sebagai anggota Pasikra agar menjaga kesehatannya, fokus pada tugas yang diemban dan patuhi semua instruksi dari para pelatih. 15 kali pertemuan bukan waktu yang pendek kalian meninggalkan sekolah, sehingga hendaknya manfaatkan waktu ini sebaik baiknya. Jaga kekompakan, loyal , fokus, tugas mengibarkan sang merah putih ini adalah tugas yang sangat mulia; sebagai anak bangsa kalian bertanggung jawab mempertahankan terus  berkibarnya sang merah putih.

Tujuan diadakannya Pemantapan dan Latihan Paskibraka ini adalah, yang pertama, Pendidikan Kepemimpinan yang dibimbing oleh para Pembina. Yang kedua Pelatihan Keterampilan Baris Berbaris, termasuk Formasi Barisan, Teknik Pengibaran dan menurunkan Bendera yang dipimpin oleh para Pelatih, tegasnya dalam sambutan saat membuka Pemantapan Anggota Paskibraka Provinsi NTB tahun 2018.  

Dalam kesempatan yang sama, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” mengatakan, dalam seleksi anggota Paskibraka Provinsi NTB ini dilakukan melalui dua tahap. Yang pertama dilakukan di Kabupaten/Kota dan yang kedua dilakukan di tingkat Provinsi.

Kami sangat mengapresiasi keberhasilan para anggota Paskibraka melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh Purna Paskibraka. Kalian telah dipilih dari ratusan peserta, ini adalah kebanggaan dan kepercayaan yang harus dijawab melalui penampilan terbaik. Semoga anggota Paskibraka 2018 ini bisa menunaikan tugasnya dan disiplin menjalani masa latihan.

Selain itu, dengan para pelatih yang terdiri dari TNI dan Polri, lebih menimbulkan rasa kenegarawan bagi anggota Paskibra. Diharapkan dalam pelatihannya menjadi tim yang betul-betul solid, mari kita satukan diri kita dan persepsi kita untuk menjadi hebat dan bermartabat, serta menjadi pribadi yang kuat fisik, mental dan siap menjadi pemuda Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI, katanya.



0 Komentar :