Jumat, 03 Agustus 2018 - 15:07:58 WIB
Rapat Persiapan POPWIL 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 493 kali

Mataram -  Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL IV) Tahun 2018 Provinsi NTB yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 s.d 28 Oktober 2018, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB menyelenggarakan Rapat Tim Panitia Pelaksanaan POPWIL. Rapat berlangsung di Aula Rapat Dispora Provinsi NTB, (Jum’at, 3/08/2018).

Dalam laporannya, Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnaen, S.H” menyampaikan, ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu Bola Basket, Bola Voly, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan dan Tenis Meja.

Kuota peserta tiap Provinsi diantaranya, Bola Basket Pa : 12, Pi : 12 dan Pelatih Pa : 2, Pi : 2, Bola Voly Pa : 12, Pi : 12 dan Pelatih Pa :2, Pi : 2, Bulutangkis Pa : 4, Pi : 4 dan Pelatih Pa :1, Pi : 1, Pencak Silat Pa : 15, Pi : 12 dan Pelatih Pa : 2, Pi : 2, Sepak Bola Pa : 18 dan Pelatih Pa : 2, Sepak Takraw Pa : 12 dan Peatih Pa : 2, Tenis Lapangan Pa : 4, Pi : 4 dan Pelatih Pa : 1, Pi : 1, Tenis Meja Pa : 4, Pi : 4 dan Pelatih Pa : 1, Pi : 1.

Kemudian, Panitia diminta untuk terus berkoordinasi dengan Kadispora Provinsi NTB dan Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi NTB terkait dengan media, baik media masa ataupun media cetak agar informasi yang didapatkan tidak menjadi bias.

Selanjutnya, kami mengharapkan dalam pelaksanaan event nanti, dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Baik sukses dalam penyelenggaraan, sukses juga dalam prestasi sehingga menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan potensial.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menambahkan, untuk suksesnya event tersebut, komunikasi dan koordinasi harus terus dilakukan dengan Tim.

Event ini merupakan momentum bagi atlet untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga sekaligus sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet yang potensial. Melalui ajang ini, para atlet memiliki kesempatan untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Dengan demikian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berprestasi, katanya.

Selanjutnya, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga “H. Hamzan Wadi, S.E., MM” menyampaikan bahwa untuk proses keabsahan peserta dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 21 Oktober 2018 dan Technical Meeting dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018.

Rapat dihadiri oleh Kepala Dispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Pejabat eselon III, Pejabat Eselon IV dan sejumlah staf Dispora Provinsi NTB, serta ketua masing-masing pengurus cabor.



0 Komentar :