Kamis, 02 Agustus 2018 - 06:48:52 WIB
Kick Off Liga Santri Nusantara 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 120 kali

Mataram – Sekda Prvinsi NTB “Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc. Ph.D”,  bersama Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, Kadispora Kabupaten Lombok Barat “H. Ilham, M.Pd”, perwakilan dari Kapolda NTB “Benny B W”, melakukan kick off pembukaan Liga Santri Nusantara (LSN) 2018, di Stadion GOR 17 Desember Turide, (Rabu, 1/8/2018) sore.

Kami dari pemerintah provinsi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya event ini dan berharap dalam kompetisi ini ke depan para santri bisa memberikan kontribusi dalam dunia olahraga terutama dalam dunia sepakbola nasional. Karena santri itu punya karakter, santri itu punya attitude, santri itu punya akhlak, semoga dengan adanya kontribusi santri menjadi pemain sepakbola, persepakbolaan Indonesia akan lebih maju dan akan lebih profesional lagi.

Munculnya Liga Santri Nusantara ini menjadi suatu harapan bagi santri yang selama ini memiliki potensi terpendam di pesantren-pesantren yang ada di seluruh Indonesia tapi tidak mampu ikut SSB (sekolah sepakbola). "Mudah-mudahan akan terlahir bintang-bintang sepakbola di Indonesia dari kalangan santri yang cukup luar biasa. Semua anak bangsa ini memiliki hak yang sama, mendapatkan fasilitas, mendapatkan suplai dari apa yang menjadi hak-hak mereka sebagai anak bangsa," tegas Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc. Ph.D pada saat membuka Liga Santri Nusantara 2018.

Sementara itu, koordinator LSN Region Nusra I mengatakan, Ajang ini berguna untuk menjalin komunikasi antar santri di pesantren. Kami juga mendorong pesantren untuk serius mendorong kurikulum sepakbola dengan harapan ke depannya, sepakbola menjadi fokus pesantren untuk menciptakan bibit bintang sepakbola.

LSN tahun ini di ikuti 34 Club dari Region Nusra I dengan mengangkat tema "Dari Pesantren untuk NKRI", LSN selain menjadi ajang kompetisi bagi santri-santri, juga merupakan wahana pencarian bibit dan bakat potensial sepakbola di kalangan santri. Salah satu ciri khas liga ini adalah karakter santri ditransfer ke dalam kompetisi bola, yang dengan ajang ini diharapkan menjadi sumber pesepakbola andal Indonesia, tangguh secara fisik, mental, dan spiritual, katanya.



0 Komentar :