Selasa, 31 Juli 2018 - 07:24:02 WIB
Disopra Provinsi NTB Salurkan Bantuan Korban Gempa "Lombok" NTB
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 20 kali

Mataram - Dispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” merespon langsung musibah gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat ahir pekan kemarin. Sejumlah bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok didistribusikan, guna memenuhi kebutuhan utama para korban.

Gempa terjadi pada Minggu pagi, 29 Juli 2018 di Wilayah NTB. Kekuatannya sebesar 6,4 SR. Getaran gempa juga dirasakan hingga Bali. Berpusat di 28 km barat laut, Lombok Timur. Disusul lagi gempa dengan kekuatan 5 SR dengan lokasi lebih dekat dengan Lombok Utara, masing-masing 37 km dan 26 km di Timur Laut Lombok Utara.

Wilayah sekitar Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara merasakan dampak paling parah. Belasan orang meninggal dunia dan ratusan luka-luka. Infrastruktur juga mengalami kerusakan.

Kami Tim dari Pemerintah Provinsi NTB beserta semua stakeholders kemudian berkoordinasi dan melakukan pemantauan di lapangan, sebagai bentuk kepedulian kami dan sejumlah kebutuhan utama didistribusikan di masa tanggap darurat untuk meringankan beban para korban, Kata Kadispora Provinsi NTB.

Selanjutnya, “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM”, siang Senin, 30 Juli 2018 turun langsung menyerahkan bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara “Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH” di Kantor Camat Bayan sebagai  posko logistik bantuan bencana gempa.

“Kami dari keluarga besar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB merasa prihatin dan menyampaikan belasungkawa, akibat gempa yang menimbulkan korban, kami ingin tetap ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada para korban, dengan harapan, dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk para korban”, tegasnya.



0 Komentar :