Selasa, 10 Juli 2018 - 11:42:43 WIB
Api Obor Asian Games 2018 Diarak di Mataram
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 189 kali

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” memimpin rapat lanjutan parade Api Obor Asian Games 2018 di Ruang Kenari Kantor Walikota Matara. Rapat tersebut dihadir juga oleh Asisten Satu Mataram “Lalu Martawang”, Kadispora Kota Mataram “Amran M Amin”, semua SKPD Kota MAtaram dan dari unsur TNI/Polri, (Senin, 09/07/2018).

Nusa Tenggara Barat patut berbangga karena tidak semua daerah akan dilalui oleh Api Obor Asian Games 2018. Dari 34 Provinsi di Indonesia terdapat 15 Provinsi yang dilewati, Provinsi NTB menjadi Provinsi yang ke lima dilewti oleh Api Obor Asian Games 2018 setelah DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali.

Api Obor Asian Games 2018 akan tiba di Lombok International Airport (LIA) pada tanggal 25 Juli mendatang, pada pukul 08.00 Wita. Kedatangan Api Obor Asian Games akan diiringi oleh 60 rombongan yang dipimpin mantan juara dunia Bulutangkis “Susi Susanti”.

Terkait dengan kedatangan Api Obor Asian Games 2018, diminta agar masyarakat Nusa Tenggara Barat menyambutnya dengan baik, dengan harapan akan menjadi media ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya dan potensi Kota/Kabupaten di NTB, kata Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM pada saat membuka rapat tersebut.

Selanjutya, kirab Api Obor Asian Games 2018 ini memberikan kesan khusus kepada dunis, khususnya asia. Itulah kenapa kegiatan ini akan kita persiapkan dengan baik, melibatkan seluruh OPD, TNI/POLRI, masyarakat dan anak-anak sekolah, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadispora Kota Mataram “Amran M Amin” menyampaikan, kami akan melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk seluruh SKPD terkait untuk mensukseskan acara tersebut. Semua sekolah di Kota Mataram akan dilibatkan dalam arakan Api Obor Asian Games.



0 Komentar :