Rabu, 04 Juli 2018 - 16:07:46 WIB
Rapat Tindak Lanjut HUT Ke 73 TNI Tahun 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 36 kali

Mataram - Rapat dimpimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi NTB “Ir. H. Rosiady H Sayuti, M.Sc., Ph.D” yang didampingi oleh Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dan dihadiri oleh DANREM 162/WB “Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, M.Han”, dan unsur muspida Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, (Rabu, 04/05/2018).

Sebelum kegiatan dimulai pada bulan September mendatang, perlu melakukan persiapan-persiapan yang mendukung untuk suksesnya kegiatan tersebut, antara lain melakukan perbaikan sarana jalan yang masih rusak, penerangan jalan, toilet, penginapan, shuttle Bus, penanganan anjing liar dan tidak kalah pentingnya pekan seni/budaya. Karena akan menjadi media ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya dan potensi Kota/Kabupaten di NTB khususnya kuta mandalika lombok, kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB “Ir. H. Rosiady H Sayuti, M.Sc., Ph.D” pada saat membuka acara rapat tersebut

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut dan mendukung penuh demi kelancaran dan suksesnya kegiatan lomba lari marathon dan bhakti social dalam rangka HUT ke 73 TNI ini.

Selanjutnya, Brigjen Inf. “M. Hasan” memaparkan, dalam TNI Marathon ini lomba akan dibagi beberapa kategori, diantaranya 5 K, yang diperuntuk bagi pelajar dan pelari nasional putra dan putri, 10 K bagi tingkat master, yaitu atlet nasional dan anggota TNI – Polri, 21 K bagi master, yaitu anggota TNI – Polri, anggota angkatan bersenjata dan polisi Negara sahabat, atlet nasional dan internasional. Kawasan Kuta Mandalika menjadi lokasi start dan finish pelaksanaan lomba,

Untuk kategori full marathon 42 K, diperuntukan bagi atlet nasional dan internasional. Selain kegiatan lari marathon, ivent ini akan diikuti juga dengan pertunjukan tim aerobatic Jupiter dari TNI AU, pameran alutsista TNI, pertunjukan seni/budaya khas Lombok, hingga bhakti sosial kesehatan TNI berupa pengobatan masal bagi masyarakat penderita bibir sumbing dan katarak, ujarnya.



0 Komentar :