Rabu, 04 Juli 2018 - 16:04:46 WIB
Rapat Persiapan Torch Relay Asian Games 2018
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 147 kali

Mataram – Rapat dimpimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi NTB “Ir. H. Rosiady H Sayuti, M.Sc., Ph.D” yang didampingi oleh Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” dan dihadiri oleh unsur muspida dan team dari sponsor Asian Games 2018. Acara berlangsung di Ruang Rapat Sekda Provinsi NTB, (Rabu, 04/07/2018).

Terkait dengan kedatangan Api Obor Asian Games 2018, diminta agar masyarakat Nusa Tenggara Barat menyambutnya dengan baik, dengan harapan akan menjadi media ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya dan potensi Kota/Kabupaten di NTB, kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB “Ir. H. Rosiady H Sayuti, M.Sc., Ph.D” pada saat membuka acara rapat tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan bahwa dari 34 Provinsi di Indonesia terdapat 15 Provinsi yang dilewati, Provinsi NTB menjadi Provinsi yang ke lima dilewti oleh Api Obor Asian Games 2018 setelah DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali.

Kedatangan Api Obor Asian Games akan diiringi oleh 60 rombongan yang dipimpin mantan juara dunia Bulutangkis “Susi Susanti” yang etape ke 1 start dari Bandara Lombok International Airport (LIA) Praya Kabupaten Lombok Tengah, menuju Desa Sade dan singgah di Kuta Mandalika. Etape ke 2 Area Pantai Kuta Mandalika, menuju Jalan Raya Kuta, By Pass Bandara LIA, Taman  Patung Sapi, Kediri, Labuapi, Abian Tubuh, Cakranegara, Jalan Pancawarga, dan singgah di Kota Tua Ampenan.

Selanjutnya Etape ke 3, Gerbang Kota Tua Ampenan, menuju  Jalan Langko melewati Taman Malomba, RRI Mataram, Kejati NTB, SMPN 1 Mataram, Islamic Center, Dinas Perhubungan NTB, SMKN 1 Mataram, dan finish di Pendopo Gubernur NTB. Api Obor Asian Games 2018 akan diinapkan di Pendopo/Kantor Gubernur NTB dan setelah bermalam di NTB pada tanggal 25 Juli 2018, Obor tersebut akan diterbangkan ke Sorong Papua pada pagi harinya.



0 Komentar :