Kamis, 21 Juni 2018 - 11:13:07 WIB
Orientasi Pemantapan Atlet PPLP NTB
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 43 kali

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” membuka orientasi pemantapan Atlet PPLP NTB periode 2018-2019. Hadir juga dalam acara tersebut Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnaen, SH”, Kasi Pembinaan Olahraga Pelajar “Haerudin, S.Pd”, seluruh Pelatih Cabor PPLP NTB dan semua Atlet binaan Dispora Provinsi NTB, (Kamis, 21/06/2018).

Atlet-atlet yang promosi saat ini masuk di PPLP sudah diseleksi secara ketat dengan melewati beberapa tahapan seleksi dengan cara, kami bentuk Tim Talent Scoating yang menjaring beberapa atlet dari beberapa kejuaraan. Penjaringan atlet yang terpilih pada saat mengikuti tes, melibatkan beberapa akadmisi dan pelaku olahraga lainnya dari Kemenpora. “saat tes kami datangkan H Lumintuarso dan Paulus Pasurnae, disampaikan oleh “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” pada saat pembekalan kepada atlet di Lapangan Lawata Mataram.  

Semua menjalani tes menggunakan system sport science, pengukuran terhadap VO2 maks dan pengembangan otot atlet dilakukan secara mendetail. Jadi atlet yang lolos saat ini adalah atlet-atlet pilihan dan akan menjadi generasi emas NTB, jelasnya.

Untuk target di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), kami belum bisa bebankan target karena mengingat lebih dari 50 persen yang menghuni PPLP NTB saat ini masih baru. Yang jelas atlet yang dibina saat ini harus menunjukkan prestasi atau progress yang baik, artinya mereka harus terus meningkatkan kemampuan.

Selanjutnya, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan kepada seluruh atlet PPLP NTB yang baru harus lebih disiplin, karena disiplin merupakan nafas untuk meraih prestasi. Para atlet juga harus punya cita-cita untuk jadi sang juara, kalau tidak mau menjadi sang juara maka percuma ada di PPLP NTB ini. Tanamkan pada diri atlet, bahwa saya mau jadi juara dengan  itu akan membangkitkan semangat dan percaya diri atlet.



0 Komentar :