Jumat, 11 Mei 2018 - 16:48:54 WIB
Peningkatan Tenaga Kepelatihan Anggar dan Panahan
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 93 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” membuka pelatihan tenaga kepelatihan tingkat Provinsi NTB. hadir juga ketua panitia dalam hal ini Kabid Keolahragaan Dispora Prov. NTB “Anang Zulkarnaen, S.H”, anggota bidang pembinaan prestasi KONI NTB “Hari Gunawan”, ketua umum IKASI ntb “Nico H. Walian”, sekretaris umum persatuan panahan Indonesia (PERPANI) NTB “Fauzan”, dan pelatih Anggar NTB “Rita Piri”. (Jum’at, 11/05/2018)

Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan dalam sambutannya, pelatihan peningkatan tenaga peltih ini merupakan salah satu program kerja Dispora Provinsi NTB dalam rangka membantu meningkatkan kapasitas tenaga pelatih cabang olahraga. Dengan pelatihan tenaga pelatih ini diharapkan mampu meningkatkan mutu tenaga pelatih di NTB, khususnya pelatih anggar dan panahan.

Prioritas kami adalah meningkatkan tenaga kepelatihan dan kami harapkan dengan kegiatan ini akan dapat membantu mengembangkan pembinaan olahraga di NTB. bagi pelatih yang sudah ikut pelatihan diharapkan dapat mempraktikkan langsung ilmu yang didapat dan langsung mencari serta membina atlet di masing-masing kabupaten/kota.

Selanjutnya bagi para pelatih, harus siap membantu pengembangan pembinaan olahraga. anggar dan panahan harus punya atlet paling lambat bulan desember sudah ada atlet yang dipersiapakan menuju PON tahun 2024, Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anang Zulkarnain, S.H melaporkan, jumlah peserta yang ikut sebanyak 75 orang, yang terdiri dari pelatih cabor anggar dan panahan. Dihadiri juga oleh pelatih dari kabupaten/kota Se NTB. ada 4 kabupaten/kota yang tidak mengirim perwakilannya, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.



0 Komentar :