Senin, 07 Mei 2018 - 15:38:54 WIB
Liga Pelajar U-12 Kembali Digelar
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 203 kali

Mataram – Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi NTB “Anang Zulkarnaen, S.H” memimpin rapat Sosialisasi dan Manager Meeting Liga Pelajar U-12 Piala Menpora 2018. Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua FOSSBI NTB “Sayid Fuad Rizal Heyder”, PP PSSI NTB “Drs. Gunawan”, para Pelatih dan Pengurus SSB Se NTB. acara berlangsung di Aula Rapat Dispora Porovinsi NTB. (Senin, 7 Mei 2018)

Kompetisi Sepak Bola, Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Republik Indonesia, serie NTB bakal digulirkan, rencananya pertandingan ditingkat Kabupaten dan Kota akan dimulai pada Juli mendatang.

Kegiatan ini adalah bagian dari program Kempora untuk memberikan pembinaan usia dini kepada para pelajar. Sejak persiapan, Sekolah Sepak Bola (SSB) sangat antusias mengikuti kejuaraan sepak bola usia dini.

"Kami sangat berharap, ke depan dengan semangat daerah dan provinsi yang tinggi untuk semarak liga sepak bola di Indonesia, dapat mencetak generasi pesepakbola nasional dan semakin dekat Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia," kata Anang Zulkarnaen dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Sayid Fuad Rizal Heydar menyampaikan, Tim peserta akan bertanding disetiap Kabupaten dan Kota, kemudian akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi, tim yang lolos akan bertanding ke tingkat Nasional di Balikpapan Kalimantan Timur, yang akan dilaksanakan bertepatan momen Haornas, September mendatang.

“Intinya adalah kami upayakan sinergi semaksimal mungkin dalam pelaksanaan Liga Pelajar tahun ini di semua kelompok usia,” dan harapannya agar pelaksanaan di setiap daerah dapat berjalan lebih baik, meriah, dan diikuti lebih banyak peserta.”



0 Komentar :