Kamis, 26 April 2018 - 15:41:20 WIB
Pentingnya IPTEK Olahraga Bagi Para Pelatih
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 56 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” membuka acara Diseminasi IPTEK Olahraga Kemenpora RI. Acara tersebut dihadiri juga oleh Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI “Washinton”, Kabid Pemanfaatan IPTEK Olahraga “Jenal Arifin”, beserta jajaran dari Kemenpora, tiga orang narasumber “Avenash Pandoo, Greg Wilson, Ph.D, Alamsyah Wijaya,” dan para peserta pelatihan pelatih dari Provinsi Bali, NTB, dan NTT. (Kamis, 26/04/2018)

Kemajuan ilmu dan teknologi di bidang olahraga dewasa ini berkembang sangat pesat, metodelogi kepelatihan setiap saat berkembang mengikuti perkembangan jaman, ilmu dan teknologi merupakan bagian terpenting di dalam ilmu kepelatihan.

Perkembangan ilmu dan teknologi di bidang kepelatihan tentunya harus bisa dikembangkan oleh SDM tenaga kepelatihan, karena itu merupakan indikator atau parameter keberhasilan seorang pelatih. Maka penggunaan IPTEK di bidang kepelatihan harus juga diimbangi oleh SDM yang bisa dan mampu mengoprasikan perangkat-perangkat penunjang IPTEK di bidang olahraga.

Selanjutnya kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih, bahwa pelatihan diseminasi IPTEK olahraga dilaksanakan di provinsi NTB, karena hal ini menjadi motivasi kami, terutama bagi pelatih-pelatih yang ada di NTB, sehingga kedepannya tidak ada lagi pelatih di NTB yang tidak bisa memanfaatkan IPTEK dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang pelatih untuk mencetak atlet-atlet berprestasi khususnya untuk NTB dan pada umumnya untuk Indonesia, demikian disampaikan oleh Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM saat membuka acara Diseminasi IPTEK Olahraga di Hotel Lombok Plaza Mataram.



0 Komentar :