Senin, 16 April 2018 - 11:13:20 WIB
BAPOPSI CUP Diikuti 33 Klub
Diposting oleh : Keolahragaan
Kategori: Keolahragaan - Dibaca: 151 kali

Mataram – Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” membuka Kejuaraan Futsal Badan Pembina Olahraga Pelajar (BAPOPSI) NTB, (Minggu, 15/04/2018).

Sebelum kick off dimulai, kejuaraan tersebut didahului dengan pertandingan ekshibisi tim futsal putri antara Queen 45 vs SMPN 13 Mataram. Sebanyak 33 klub pelajar dari SMA/SMK dan SMP/MTS berebut piala BAPOPSI.

Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan, ajang ini akan menjadi tolak ukur dan penilaian dari BAPOPSI NTB. Selama ini pembinaan atlet futsal belum maksimal. Lewat kejuaraan ini bisa dibangkitkan semangat para pelajar untuk terus mengembangkan diri menjadi pemain potensial.

Para pemain diminta menunjukkan kemampuan terbaiknya karena kedepan sangat memungkinkan pertandingan futsal dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). Apabila dipertandingkan, kita sudah mempunyai bibit-bibit pemain yang potensial sehingga tidak perlu repot lagi untuk mencari pemain.

Diminta kepada masing-masing klub yang membina atlet futsal tingkat pelajar harus memberitahukan kepada Asosiasi Futsal Daerah, supaya data klub dan pemain bisa terdaftar. Sehingga BAPOPSI dengan mudah bisa mencari dan mengambil data. Kata Kadispora Provinsi NTB saat memberikan sambutan pada pembukaan BAPOPSI CUP 2018

Dalam kesempatan yang sama Ketua BAPOPSI NTB “Anang Zulkarnaean, SH” mengatakan, sebenarnya pada kejuaraan ini akan diadakan tim futsal putri. Hanya saja tim yang mendaftar sangat terbatas, sehingga kita jadikan pertandingan tim putri sebagai ekshibisi.

Kedepan, kami akan mendata beberapa klub putri yang ada di NTB. Dan juga akan berncana membuat kejuaraan khusus tim futsal putri.



0 Komentar :