Jumat, 10 Maret 2017 - 14:31:41 WIB
SILATURRAHMI DENGAN PENGURUS KONI PROVINSI NTB
Diposting oleh : Sekretariat
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 77671 kali

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB  didampingi Seluruh Kepala Bidang melakukan silaturrahmi dengan Ketua KONI Provinsi NTB beserta jajarannya . Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2017 bertempat di Ruang Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB.

Dalam kegiatan tersebut, kepala dinas Pemuda dan Olahraga juga berdiskusi dengan seluruh pengurus KONI Provinsi NTB. Beberapa hal yang disampaikan adalah pentingnya kerjasama dan koordinasi antara KONI sebagai induk organisasi cabang olahraga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga selaku wakil pemerintah untuk bersama-sama berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga NTB.

Sesuai amanat Undang-undang (UU) system Keolahragaan Nasional (SKN) Nomor 3 tahun 2005, Dispora NTB siap bekerjasama dengan KONI NTB untuk mendukung pembinaan olahraga prestasi. Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Pemuda dan OlahragaProvinsi NTB menjelaskan bahwa dalam Undang-undang (UU) Sistem Keolahragaan Nasional (SKN)  terdapat 3 (tiga)ruang lingkup olahraga yang mendapat perhatian yaitu : (1). Olahraga pendidikan.. (2). Olahraga Rekreasi. (3). Olahraga Prestasi.

Khusus untuk olahraga Prestasi Dispora NTB siap menjalin kerjasama dengan KONI NTB. Salah satunya mendukung penyelenggaraan pertandingan olahraga prestasi, menyiapkan sarana dan prasarana latihan atlet.

Dalam kesempatan itu juga Ketua KONI NTB menyampaikan program yang akan dilaksanakan, salah satunya Pelatda Sentralisasi jangka panjang yang rencananya dimulai bulan Januari 2017 sampai pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.



0 Komentar :