Plt. Kadispora NTB Melakukan Pemantauan Pedagang Dan Pembeli Yang Tidak Pakai Masker

by ADMIN DISPORA NTB in SEKRETARIAT

img17

Mataram – Plt. Kadispora NTB “Drs. H. Surya Bahari” bersama jajaran Dispora NTB siang ini terjun langsung memantau penerapan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular di pasar tradisional Rembiga pada Selasa, (06/10/2020). Tim nampak mengelilingi pasar untuk melihat keadaan di sekitar dan memberikan teguran lisan kepada para pedagang dan pembeli yang masih tidak memakai masker.

Anjuran untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dan selalu meminta untuk memakai masker kepada pedagang dan pembeli baik diluar atau didalam rumah terus di gencarkan. Sudah banyak masyarakat kita yang menjadi korban Covid-19, kondisi ekonomi juga sangat berdampak. Begitu pula kehidupan sosial dan kemasyarakatan, proses pendidikan dan berbagai sendi kehidupan sudah terdampak, kata coordinator pemantauan kepada masyarakat yang berjualan atau pembeli yang ada di pasar tradisonal rembiga.

Mari kita disiplin terapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker, sesering mungkin cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumununan. “Maskerku melindungi mu dan maskermu melindungi ku,” tegasnya lagi.

Tim kami juga mengingatkan untuk pengurangan kantong plastik di pasar. Selain itu, kami juga menegur pembeli maupun pedagang yang mencopot maskernya saat berinteraksi.

Kemudian Tim meninjau ketersediaan air di wastafel atau tandon untuk mencuci tangan, apakah airnya selalu tersedia atau sudah tidak dimanfaatkan lagi. Tapi Alhamdulillah masih dimanfaatkan dan berfungsi dengan baik.

Tujuan kami untuk mengontrol adalah apakah masyarakat disiplin untuk menjaga jarak satu sama lain biasanya orang masuk ke pasar, dia sudah lupa kalau dia sudah berebut pengen cepet dilayanin penjual, jarak seringkali tidak dikontrol makanya kita ingatkan terus, jelasnya lagi.

3 years ago  Pemantauan Pedagang dan Pembeli Di Pasar Tradisional Rembiga