Para Srikandi NTB Memukau Tamu Undangan Pada Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

by ADMIN DISPORA NTB in SEKRETARIAT

img17

Mataram- Srikandi NTB yang terdiri dari Wakil Gubernur NTB “Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd”, Ketua TP PKK Provinsi NTB “Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah”, Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” bersama sejumlah kepala OPD perempuan lainnya, mementaskan gamelan Sasak dengan lirik lagu “kadal nongak” pada acara Peringatan Hari Ibu Ke-91 dengan tema “Perempuan Berdaya, NTB Gemilang, Indonesia Maju” yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB pada Kamis pagi, (19/12/2019).

Srikandi NTB yang terlihat kompak memainkan gamelan tersebut tampil sempurna di hadapan seluruh tamu undangan. Terlihat Wakil Gubernur NTB, Ketua TP- PKK Provinsi NTB beserta kepala OPD perempuan tersebut nampak bercahaya memakai baju kebaya berwarna putih.

Dalam penampilan tersebut, lirik lagu yang dimainkan memiliki filosofi yang sangat luar biasa. Lagu ini menceritakan tentang seorang putri dari kerajaan Selaparang di pulau Lombok yang angkuh dan bersikap tinggi hati terhadap tahta yang ia miliki.

Lalu, diceritakan lah kakak dari sang putri yang memberikan nasihat kepada kepada putri tersebut, namun sang putri acuh terhadap nasihat kakaknya dan mendapatkan kualat atau malapetaka. Setelah itu, sang ibu pun berusaha menghibur putri tersebut dengan syair lagu kadal nongak.

Ani Wafiroh, Salah seorang anggota Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB mengungkapkan rasa senang dan bahagia karena bisa melihat secara langsung penampilan Srikandi NTB pada momentum Peringatan Hari Ibu ke-91 tersebut.

“Bangga sekali bisa melihat secara langsung, biasa kita lihat yang memainkan gamelan itu laki-laki, tapi ini perempuan, luar biasa.” Semoga semakin banyak Srikandi NTB yang tetap melestarikan dan mencintai budaya lokal seprti gamelan dan lagu-lagunya.

“Semoga Srikandi NTB bisa menginspirasi pemuda milenial untuk melestaraikan budaya lokal di daerah kita tercinta” tutupnya.

4 years ago  Hari Ibu Ke 91