Kadispora NTB Resmi Tutup Festival Sepak Bola U10, U12 dan U14 Piala Dispora NTB

by ADMIN DISPORA NTB in KEOLAHRAGAAN

img17

Mataram – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” resmi menutup kegiatan Festival Sepak Bola U10, U12, dan U14, yang bertempat di Lapangan Sepakbola GOR 17 Desember Turide pada hari Minggu sore, (08/03/2020).

Dalam sambutannya Kadispora NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” menyampaikan, selamat dan sukses untuk para pemenang, dan bagi yang belum berhasil jangan putus asa terus semangat masih ada kesempatan pada event atau pertandingan berikutnya. Yang menang ataupun yang kalah terus berlatih dengan baik dan disiplin sesuai arahan dari para pelatih, karena hasil yang dicapai tidak pernah menghianati dari proses yang sudah dilakukan.

Kami juga mengingatkan kepada semua peserta dan pelatih atau yang belum menjadi peserta harus tetap memperhatikan kekuatan fisik, selama ini kendalanya ada pada fisik dari masing-masing atlet atau pemain yang masih lemah. “Dengan meningkatkan kesehatan fisik dari masing-masing atlet atau pemain, maka skill dan tehnik pemain akan jalan”, katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan olahraga merupakan kunci dalam membangun dan mempersatukan bangsa. Pemerintah saat ini secara serius memperhatikan pembinaan olahraga sejak usia dini, kita ingin memastikan ke depan sepakbola tanah air tidak hanya cakap bertanding diantara sesama kita, tetapi dengan pembibitan dan pembinaan usia dini, kita mengharapkan ke depan dapat melahirkan pemain yang dapat berprestasi di tingkat internasional. 

Selanjutnya, kami meyakini dan berkomitmen bahwa, kompetisi atau liga harus dimulai sedini mungkin, sehingga pemain, operator, klub dan perangkat pertandingan akan terbiasa menghadapi model kompetisi yang baik sejak usia dini dan harus dilakukan pembelajaran dan pembinaan penyelenggaraan pertandingan, sehingga para pemain, operator dan klub dapat bertanding secara fairplay dan sportif.

4 years ago  Festival Sepak Bola