Senin, 14 Mei 2018 - 17:43:25 WIB
Deklarasi Gerakan Pemilih Cerdas
Diposting oleh : Kepemudaan
Kategori: Kepemudaan - Dibaca: 9 kali

Mataram – Jelang Pilkada serentak 2018 tanggal 27 Juni, Kadispora Provinsi NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” memberikan testimony dalam acara Deklarasi Gerakan Pemilih Cerdas yang diselenggarakan oleh KNPI NTB dengan tema “Pemilih Cerdas dan Pilkada Berkualitas”. (Senin, 14/05/2018)

Hadir juga dalam acara tersebut, perwakilan Ketua KPU Provinsi NTB “Suhaili”, Ketua Bawaslu NTB “ M. Khuailid, mantan ketua umum GPII “Kurman”, para Ketua OKP Se NTB, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan, kami mengapresiasi dan mendukung gerakan KNPI NTB ini. inisiatif deklarasi pemilih cerdas pilkada berkualitas muncul karena pemuda merupakan pengganti masa depan sebagai generasi penerus. Sehingga berfikir kritis harus membangun daerah dan mengajak masyarakat agar jangan sampai “Golput” atau tidak memilih calon kepala daerah pada tanggal 27 juni mendatang.

Pemuda harus mempersiapkan diri, berikan contoh dan pemahaman yang baik kepada masyarakat. Ditegaskan juga supaya para pemuda untuk pastikan dan pahami mengenai visi dan misi dari masing-masing calon, setidaknya calon yang dipilih adalah yang berpihak kepada pemuda dan olahraga. Dengan begitu kita sudah memilih dengan hati nurani kita dan jangan memilih karena uang, janji, intimidasi dan lain sebagainya.

Selanjutnya, kualitas pemilih cerdas adalah mampu memunculkan pemimpin hebat sehingga menghasilkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas. Kualitas dari sebuah pemilu dilihat dari banyaknya partisipasi dari pemuda, dimana pemuda mampu berpikir kritis sehingga dapat memilah dan memilih mana yang baik dan mana yany tidak baik, katanya.



0 Komentar :